Liburan Keluarga

Katanya rumah yang banyak anak kecilnya nggak pernah sepi. Tapi, kalau anak-anakitu sudah besar dan menempuh hidupnya sendiri, terpencar-pencar di berbagai kota, rumah itu menjadi sepi. Kayak empty nest. Akibatnya, reuni keluarga adalah sesuatu yang berharga.

Gitu juga ama keluargaku. Salah satu adikku mengembara ke negeri orang, jadi reuni kami biasanya hanya empat keluarga minus suamiku yang jarang bisa kumpul karena harus kerja di waktu anak liburan. Ajaibnya, biasanya kami kumpul itu di momen Natal, tapi kali ini di momen anak liburan. Jadi, selain reuni juga ndolanke bocah, mengajak anak bermain.

Aku dan Jessie tiba di Jakarta 23 Juni. Ketemuan sama adik bungsuku hari Minggu. Kami pengen liat ruko yang baru ditempatinnya. Setelah tengok sana tengok sini, akhirnya mangkal deh di rumahnya. Karaokean. Lucunya keponakanku, Deo, yang baru 2 taonan, udah fasih tuh nyanyi Aku dan Bintang nya Peterpan. Walaupun dibela-belain sampe mulutnya mancung, nyanyi jalan terus...., hebat euy! Bapaknya tuh yang seneng bener ama Peterpan, jadi anak-anaknya ketularan. Later, waktu udah sampe di Yogya, aku juga ketularan wabah ini. Nyanyi sambil ngebayangin Deo imut yang nyanyi, he...he...he...

Setelah puas mangkal, kita lunch di warung nasi Ampera Cibubur. Buset deh tuh warung, mau makan apa juga ada, tinggal dipanasin aja. Yang sip itu, boleh ambil sambel semaunya dan ada bermacam-macam sambal pula. Lalapnya juga gretongan.

Aku di Jakarta kali ini cukup lama. Jadi setelah ortuku pulang, aku masih di sana sampe Minggu 1 Juli, soalnya aku nganterin Jessie nonton operet Bobo “Bobumba”. Aku juga pengen nonton, soalnya waktu aku kecil ortuku gak kepikir ngebawa anak-anaknya nonton begituan. Yang penting kebutuhan sangan pangan papan tercukupkan ditambah belajar yang rajin, yang laen gakperlu deh dipikirin.

Tadinya sempet khawatir nonton operet koq dari jarak jauh gitu. Karena nonton betiga, kita beli karcis yang the cheapest, Rp 80.000. Adikku ngebekelin keker, takut gak keliatan samsek. Sampe di ruangan ternyata dikasih layar lebar di kiri dan kanan. Malah kursi vip dan vvip pada kosong, abis mahal banget sih. Singkat kata, Jessie puas nonton itu. Keponakanku Dhieka juga seneng walo sempet takut dikit pas penjahatnya muncul. Aku juga seneng karena bisa nonton operet, he... he... he....

1 komentar:

yuhenikuswanda said...

di cibubur sudah tidak ada ampera lagi