Sudah Tradisi

Setelah menari dengan durasi yang melelahkan, kemarin aku mutusin mengistirahatkan Jessie. Nggak sekolah, gitu, Tapi ya tetep harus ikut maminya ngerjain proyek besarku, alias masak. Abis masak sampe siang, masih ngurusin kaos. Jadi pulang ke rumah udah capek banget.

Abis makan malam di luar, dia muntah seabreg-abreg. Jadi perutnya kosong lagi. Akhirnya aku suapin lagi cereal ama susu sustagen. Terus suhu badannya mulai naek, langsung aku kasih actifed hijau. Jangan-jangan karena batuk dan pileknya yang nggak bae-bae.

Mau tidur aku inget tradisi lama bangsa ini... kerokan! Jadi deh, aku bujukin supaya dikerok. Ajaibnya dia langsung mau. Jadi aku ngerokin dia dengan tangan kiri dan minyak telon. Kenapa pake tangan kiri? Karena tekanannya nggak sekuat tangan kananku. Pelan-pelan aku mulai dari rusuk paling atas, sampe bawah dan garis tengahnya. Waduh, merah banget. Nggak diterusin sih, asal keluar aja anginnya. Emang tuh tradisi, bagus juga. Cuma emang nggak boleh sering-sering, nanti ketagihan, he...he...he...Abis itu kita tidur deh.

Bangun pagi ini angetnya masih ada sedikit. Sekalian aja aku istirahatin, mumpung di kelasnya juga belum ada catatan lagi karena baru abis ulangan.

2 komentar:

Patty said...

Moga Jessie cepet sembuh ya. Banyak makan & minum anget2.

Anonymous said...

hompimpus.blogspot.com is very informative. The article is very professionally written. I enjoy reading hompimpus.blogspot.com every day.
instant cash loan
online payday loan