Nggak Boleh

Sejak Jumat lalu Joan nginep di tempatku karena kesibukan ortunya. Aku seneng banget, jadi Jessie ada temennya dan aku bisa megang tumpukan buku yang belon sempet diberesin.

Hari ini aku and 2 kids jalan-jalan pagi, beli snack di Jl. Magelang. Mula-mula Joan bilang jauh amat, lama-lama nikmat juga jalan paginya. Singkat cerita dapet deh jenang mutiara,lepet, bolu pandan dan bolu kopi. Habis sarapan kue, langsung tancep maen sepeda. Alhasil kita baru pada mandi pagi sekitar pk 10.00.

Siangnya kita pergi makan ke sego penyetan Banyuwangi. Ups! Lupa ngajakin bapaknya Joan, udah sampe sono baru inget. Kebacut deh, jadi sekalian nggak ngabarin, takut nanti dia malah kuatir anaknya dibawa sampe ke Jakal Km 12.

Dari sini mampir ke Pak Ali, guru olah raga yang sekaligus bisa pijat urat syaraf. Ceritanya mau ngecek, apakah kaki misuaku udah gak papa, abis serempetan motor pas aku mau ke Bandung waktu itu.

Nah, baru deh mulai ceritanya. Setelah anak-anak itu bermain sendiri, tiba-tiba Joan nemplok ke pangkuanku, minta dipeluk. Begitu tau Joan dipangku, Jessie langsung ikutan nemplok sambil berusaha ngegeser Joan. Joannya juga nggak mau digeser, jadilah pahaku yang cuman dua ini jadi rebutan. Tiba-tiba Jessie nangis. Katanya pahanya keteken Joan sampe sakit. Kalo aku bilang sih itu cuma kamuflase aja karena dia nggak bolehin maminya sayang sama anak laen, he...he...he... Pak Ali sampe kaget waktu Jessie nangis, soalnya belum pernah selama ini nangis di tempat Pak Ali.

Kali itu problem anak tunggal. Susah berbagi dengan orang lain, akrena semua miliknya. Kalo Joan nggak minta pangku, Jessie juga nggak kepikir. Tapi begitu triggernya keliatan, mulai deh kekhawatirannya membuncah. Begitu juga, semua harus dia duluan. Kadang-kadang muncul isengku, aku sengaja nggak mau ngalah. Ujung-ujungnya nangis deh, he...he..he...

Aku pikir wiken ini bagus buat Jessie, broaden her social frame of mind.

0 komentar: