Heboh Lomba Fashion Kartinian

Ini kedua kalinya Jessie ikut lomba fashion. Sejak pengumuman lomba dibagikan di kelas, langsung dia daftar untuk lomba fashion. Padahal menurutku Jessie lebih cocok ikut lomba mendongeng. Yah, sejauh timur dari barat, begitulah bedanya persepsi orangtua dengan keinginan anak. Teteup aja kekeuh mau ikutan fashion, padahal udah 1001 alasan diutarakan manfaat ikut lomba mendongeng.

Mulailah proses belajar modellingnya. Jalan pake kebaya kan kudu pelan banget. Pas mau stel tapenya, malah rusak. Untungnya ada walkman, jadi musiknya dari sana. Lamat-lamat suaranya. Lumayan lah, jadi Jessie tau irama lagu dan caranya berjalan. Dari latihan udah pake kebaya, jadi bisa ngatur besar kecilnya langkah. Latihannya selusin kali disuruh ngulang ama gurunya. Seharian penuh latihan terus, sampe menjelang tidur malem. “Mom, Jessie berdoa lho supaya besok bisa menang.” Aku mengangguk aja dan mendoakan hal yang sama karena tahu saingannya berat-berat.

Keesokan harinya Jessie bangun pk 04.30, lalu makan dan pk 06.00 gurunya datang merias. Sampe jadi deh pokoknya. Udah selesai, latihan lagi satu kali.

Yang gawat pas perlombaannya, lagunya Ibu Kita Kartini dengan irama cepat. Aku langsung minta pake kaset latihannya Jessie waktu gilirannya ke luar. Akhirnya, jalan deh dia di catwalk dengan iringan gamelan Srimpi Pandelorin. Pelan-pelan sesuai dengan arahan gurunya. Kayak begini nih jalan dan gayanya. Kecil-kecil udah jadi peragawati...

Special thanks to Mas Hardi, yang udah susah payah dan penuh kesabaran ngajarin Jessie melangkah, sampe meriasnya tuntas. Tak sia-sia pengorbananmu, Mas, thanks a lot.

1 komentar:

Anonymous said...

Mirip Papi yaa..