Last Minute

Seminggu terakhir ini, hidupku seolah dihitung dalam satuan detik, saking begitu banyaknya hal yang harus aku kerjakan dalam waktu yang singkat. Aku sangat bersyukur karena dalam kondisi demikian kondisi badan tidak terganggu, suasana hati selalu ceria dan tetap bersemangat.

Di awal bulan, aku memulai lagi tugasku setiap Juni dan Juli, mengunjungi mahasiswa teologi yang sedang praktik di jemaat-jemaat. Kalo dipikir-pikir, aku koq jadi mewarisi fungsi DPL nya mahasiswa KKN dulu di UGM. Kalo nggak salah ingat sih kami memanggilnya Pak Gatot, walaupun tak tahu nama lengkapnya. Dia kalau datang tiba-tiba di tempat KKN, anak yang sedang di luar lokasi pada waktu dia datang, langsung terkena kartu merah. Strick banget, tapi kalo nggak gitu ratusan mhsw yang KKN bisa hilang satu per satu. Kalau aku dkk modelnya memberitahu dulu kepada Majelis Jemaat yang ditempati mahasiswa praktik, sekaligus sowan karena sebelum ini hubungannya selalu lewat surat. Tahun ini jumlah mahasiswa KKN lumayan banyak, 19 orang. Syukurlah tim kami 10 orang, walaupun nggak semua bisa jadi visitor.

Minggu pertama Mei aku merampungkan penugasan sebagai editor buku sejarah GKI Ngupasan. Tugasku ini sangat mudah dibanding dengan penyusunnya. Kalau lagi cepet-cepet, ada aja hambatannya. Karena kompie sang penyusun kerap hang, lalu data yang dicari ternyata tidak ada, foto kurang lengkap, aku baru pegang naskahnya tanggal 6 Mei. Padahal 9 Mei libur dan 10-13 Mei aku ke Magelang. Wah.....mefet sekali waktunya. Jadi pas misua juga ada rapat di kantor sampai malam, ditemani secangkir kopi, aku begadang sampai Kamis dinihari. Draft kasar langsung aku print dan bawa ke Ketua Majelis supaya dibaca dan dibuatkan Kata Pengantar. Kamis aku bertemu dengan penyusunnya untuk memantapkan isi dan berembug soal cover. Jumat kemarin aku di percetakan dari pk 14.30-pk 20.00. Syukurlah selesai. Senin approval terakhir dari penyusun, lalu naik cetak deh...

Sabtu libur-libur seperti hari ini sih pengennya pijat, baca novel sambil nyeruput kopi, asyik kan kedengerannya. Mudah-mudahan kesampaian...

0 komentar: