Cerita Lapangan

Sedikit cerita tentang pentas di Semarang. Ceritanya Didik Nini Thowok (DNT) itu diminta mengisi pembukaan Gerakan Gemar Membaca Kota Semarang. Lalu anak-anak sanggar diajak untuk mendukung pementasan. Tentu dengan kreasi tari yang baru. Jadi 16 anak dilatih gerak dan lagu itu, mengambil cuplikan dari The Sound of Music ketika Maria von Trapp mengajarkan anak-anak asuhnya bernyanyi Do Re Mi. Dalam pentas itu yang menjadi Maria adalah Didik Nini Thowoknya.

Begitu turun dari bus, rombongan disambut sendiri oleh DNT. Pas Jessie masuk, hanya ada kami bertiga, lalu saya memperkenalkannya dan memintanya bersalaman dengan DNT. Kira-kira 10 menit berikutnya Jessie tanya terus tentang DNT, dan perannya besok menjadi Maria.

Singkat cerita, pementasan berjalan dengan baik dan anak-anak dibei kesempatan berfoto dengan gurunya yang aujudubillah... cantiknya!

Berikutnya adalah lomba tari kreasi baru tingkat TK, SD, SMP dan SLTA se DIY. Nah...pesertanya luar biasa banyaknya. Tingkat TK ada 45 anak, tingkat SD 90 anak, belum lagi tingkat SMP dan SLTA. Waktu pengambilan nomor, Jessie dapat nomor 11.

Karena anak TK didahulukan, jadi giliran tampilnya agak cepat. Ternyata sekali maju bertiga atau berempat, asalkan tarinya sama, tetapi penilaiannya tetap sendiri-sendiri. Jurinya terdiri dari 3 orang. Apa nggak blenger ya disuguhi begitu banyak tari? Hiii...

Pk 11.00 rampung deh tampilnya. Untung kali ini misuaku bisa ikut bantu ambil gambarnya. Kalo nggak...., ya lintang pukang seperti di Semarang. Ya ambil foto, ya bawa perlengkapan, ya bawa tas tangan, he...he...he... Abis itu, Jessie minta difoto di studio. Untung temenku punya studio digital yang lumayan ekonomis harganya. Tanpa dandan, tinggal cepret Rp 25.000. Kalo nggak...., bisa gulung tiker deh.

Ciao ahh...

1 komentar:

Anonymous said...

hallo ian, sorry nih baru mampir...
oh iyah, barusan baca imelmu... aku di kota Paderborn, lumayan jauh dari Stuttgart... tapi tenang ajah, di stuttgart banyak banget orang indonya;) kapan temenmu pindah kesininya?

btw, makasih ian... aiko udah sehat sekarang:) salam buat jessie yah.........