Menghalau Kemalasan

Ini bukan nasihat atau wejangan hikmat, tapi self-motivation.

Biasa kan, kalo mainan barunya udah nggak menghadirkan sesuatu yang baru, pasti menimbulkan kebosanan. Gitu juga ama blog.

Pertama kali bikin blog, senengnya minta ampun. Bela-belain bangun pk 03.00 buat ngisi blog. Lalu, karena keterbatasan kemampuan, misalnya nggak bisa up load foto, nggak bisa bikin tampilan yang country-look, nggak bisa surf setiap hari, atau yang terakhir, kabel modem troble, jadi deh blog begitu-begitu aja, mandeg. Nah, itu faktor utama bikin bosan.

Lalu, kerjaan rutin numpuk-numpuk. Mulai deh bikin urutan prioritas. Karena blog berada di urutan ke sekian, kadang-kadang di bawah urusan cuci piring kalo pagi, jadilah blog ditinggalkan.

Cuma, ada satu nih yang bikin blog tetep menarikku untuk kembali, respon temen-temen! Makanya kalo ada yang baca ini, lalu teringat blognya yang nggak pernah di update, tapi doyan berkunjung ke blog orang lain, jangan buru-buru bilang blognya mandeg. Pengunjung itu juga dibutuhkan lho. Dengan segala komentarnya. Itu yang bikin blog tetap menarik. Jadi buat blogger yang doyan jalan-jalan, welcome here...:)

Jadi deh pagi ini, aku mulai lagi nulis di blog. Berdasarkan paparan di atas, akhirnya nemu juga nih beberapa tips supaya rajin tulis blog:
Menghargai setiap kejadian hari itu, sumber yang nggak ada habisnya untuk diexplore.

Merangkai mimpi-mimpi yang nggak pernah kebayang di dunia nyata. Banya kemungkinan di dunia ini, apalagi kalo udah di dunia maya, tak ada hil yang mustahal, ha...ha...ha...

Sayang sama teman-teman. Kayak nasihat buat anak TK ya? Tapi itu betul lho, abis temen itu yang bikin hati gembira. Katanya hati yang gembira adalah obat...., nah tuh. Cheers up yourself.

Menjalin hubungan yang bermutu dengan teman-teman di dunia maya. Lho, koq jadi temen betulan? Lha iya, udah ada koq satu dua temen dunia maya yang jadi temen betulan. Ternyata heboh, bo! Bisa dapet info apa aja, he...he...he..., dan lintas propinsi, kalo perlu lintas benua.

Nggak memandang masa lalu. Artinya kalo udah lewat seminggu nggak nulis, jangan mikir kenapa seminggu nggak ngisi blog. Langsung aja mulai lagi. Makin dipikir ke belakang, makin nggak jalan deh.

Udah ah, nanti jadi nini. Nini mau pamit dulu....

1 komentar:

Anonymous said...

Makasih tipsnya yah Nini, Mutu banget lho. hehe...

Rajin2 update dong Ni, biar aku bisa cheer up. :)