Jaga-jaga

Mau musim hujan malah aliran PAM tersendat-sendat, heran. Hari Minggu kemarin menjadi pelajaran yang sangat berarti buat aku. Pepatah rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, dll... jadi berasa banget. Judulnya malas pangkal sengsara, he...he...he...

Seperti biasa, hari Minggu biasanya kami jalan-jalan setlah pulang gereja. Karena suamiku ngelembur terus termasuk hari Sabtu kemarin, Minggunya udah teler. Nggak bisa ke gereja lagi, tepar. Jadi aku dan Jessie pulang dulu jemput Papi, baru nyari sepatu buat Jessie di Galeria Mal. Maksud hati supaya kalo aku dan Jessie sibuk cari sepatu, misua bisa survey toko buku baru. Eee..., ternyata tuh toko buku belum buka. Jadilah pria pujaan ini gentayangan di antara wanita yang sibuk nyoba-nyobain sepatu.

Pulang dari jalan-jalan itulah baru kerasa heboh. PAM mati, air tinggal di bak kamar mandi dan 3 ember besar. Terpaksa deh gak mandi sore, jaga-jaga aja supaya besok pagi bisa mandi. Mana piring belum dicuci, ada kuali bekas bikin orak-arik buncis segala. Belum lagi ubin yang jatah ngepelnya emang hari Minggu itu. Keseeel...., merana..., liat rumah amburadul.

Syukurlah jam 01.00 air nyala. Langsung aku cuci semua piring, kuali, gelas, panci, dll yang ada di sekitar bak cuci piring. Abis itu lega deh.

Senin ini aku ada tamu pagi-pagi di rumah, mau ambil baby carseat sama strollernya Jessie dulu. Setelah mereka pulang, aku langsung cuci kamar mandi, cuci piring bekas sarapan, ngepel, nyiram tanaman. Nah, lagi asyik-asyiknya ngancang-ancang mau bikin jus jambu bangkok hasil kebun sendiri, tuh air mati lagi! Terpaksa deh batal bikin jusnya.

Yang masih terselamatkan itu keramas. Jadi besok pagi semua udah fresh.

Jadi, setiap hari nih harus jaga-jaga supaya nggak keabisan air. Oh PAM.... PAM....PAM...., riwayatmu tak pernah berubah, hatiku kesel banget.

0 komentar: