Plat Kuning vs Plat Hitam

Kemarin malam kami menghadiri pesta pernikahan anak salah satu temenku. Cukup lama juga menanti kehadiran sang pengantin. Tapi, itu biasalah karena mungkin banyak persiapan ini dan itu.


Yang bikin agak terganggu itu ada salah seorang yang lalu lalang di pesta dengan bahu terbuka, tapi ada tato di punggungnya. Mula-mula sih aku nggak memperhatikan, tapi karena orang ini muter kayak gasing ke sana dan ke sini, akhirnya tertangkaplah tato itu oleh mataku. Aduh, kesian banget ya aku nih, nilai kecantikannya langsung nol. Dandanan heboh rambut dan keindahan bajunya jadi nihil semua.


Apa aku udah tergolong tua ya? Mungkin aja kan bagi tuh lady tatonya itu diperoleh dengan susah payah. Di punggung lagi. Kan ngerjainnya juga rada susah, musti buka baju segala. Belon lagi rasa sakit yang dialami. Pasti dia udah mempertimbangkan itu semua, maka jadilah tato itu.


Nah, tua nya aku nih muncul kalo ada yang nyleneh begitu. Kenapa kulit yang mulus-mulus musti ditato jadi ada motifnya begitu? Okelah, itu kuno. Tato kan bisa nambah sexy yang punya, apalagi kalo di tempat-tempat rahasia yang nggak saban waktu diliatin sama orang: belahan gunung putri, punggung, pinggang, deket pusar, dekat belahan pantat, paha sebelah dalem, or wherever lah. Nah, sedikit keluar dari kekunoan: boleh deh kalo itu demi orang tersayang, suami atau istri. Lhah, kalo sampe buat konsumsi umum? Gimana dong modernnya?


Jadi inget ade bontotku. Istrinya punya postur yang quite okay. Nggak gede tapi juga gak mungil. Lalu di suatu liburan kami jalan-jalan ke MTA dan banyak sekali baju-baju yang cantik buat dipakai iparku. Waktu aku usul supaya dia pake yang begitu juga (yang tali bahunya tipis, yang pendek sampe keliatan pusernya, yang ngepres banget sampe kayaknya tuh baju kekecilan, dll.), dia bilang begini, “Nggak ah. Nanti dikira plat kuning, lagi! Ini kan plat item, cuman buat my hubby aja.” Yang ngomong begini nih umurnya 8 taon lebih muda lhoh…


Sekarang pilih aja, mau plat kuning apa plat item, hehehe…

2 komentar:

Anonymous said...

Halo mbak Mariani, salam kenal ya.Tulisannya keren. Aku senang kalau ketemu Full time Mom ngeblog. Aku juga emang Mom on the blog.
Aku blogroll blogspot mbak di weblog utamaku ya: www.nancydinar.com
sebenarnya ada blogspot juga sih cuman, lebih private gitu.

Mariani Sutanto said...

Hai Nancy, salam kenal dan selamet datang! Sering-sering maen yach. Udah punya buntut belon, or buntutnya udah bisa goyang-goyang sendiri, alias Mommy udah bisa nge-blog karena anak-anak udah dititipin sama the best baby sitter alias sekolahannya?:)