Sendiri

Wah, hari ini bener-bener deh! Ngiter kemana-mana dari jam 9 pagi sampe jam 3 siang baru pulang ke rumah. Sampe tadi waktu dating ke rumah temenku yang berulang tahun, rasanya dingiiin gitu. Abis, panas bener di jalanan.


Ceritanya aku dapet order ngebikinin kaos ultah seorang anak. Disain kaos semua dari usaha kami. Berhubung desainer kami meniggal, aku turun langsung. Ternyata….., ngedapetin ide bukan maen sulitnya. Pake acara merenung segala en mengerti karakteristik yang mesen. Buat orang kayak aku, merenung bukan perkara kecil. Salah-salah bisa bingung sendiri. Perlu waktu sekitar 3 hari buat catching the idea. Untunglah di dekat tempat tinggalku ada setter jagoan. Kemaren aku numpahin ideku di sana, lalu dibikin deh sama dia. Setelah itu, aku rundingan sama kongsiku, karena mata dia lebih awas dan jeli liat pola warna yang jatohnya bakalan bagus di kaos. Hari ini aku perbaiki semua dan selesai deh.


Itu baru satu urusan. Kepalaku tambah teng-tengan waktu denger ada salah satu mahasiswaku mengundurkan diri dari studinya. Aduh, mak! Koq bisa begini hari ini? Sampe aku agak kena semprot juga karena kebobolan. Nah, itu lho. Kedalaman jiwa dan kerusakan yang ada di sana bikin orang bisa geleng-geleng. Mau gimana lagi, wong penampilannya oke? Ternyata jiwanya carut marut.


Selesai itu aku harus nge-brief rekanku. Dia sih pinter dan mumpuni, tapi waktuku nyerepek banget, jadi deh aku lakukan dengan terburu-buru. Sayang juga tapi daripada sama sekali nggak ada briefing?


Untunglah Jessie sangat mengerti kesibukanku hari ini, jadi dia ikut aja, malah sempet maen sama temenku waktu aku nge-brief. Begitu sampe rumah, ganti baju, terlelaplah kami semua. Ups, tapi masih ada rapat nanti malam, he…he…he…, bener-bener kayak lone ranger!

0 komentar: