Lagi Opspek ya Mas?

Itu pertanyaan yang diterima misua waktu nyari anggur merah malem-malem. Kali tuh tukang buah heran ngapain nih orang beli anggur dikit banget, terus malem-malem lagi.

Sebenernya sih kami kena opspek juga! Gara-gara Jessie lupa nyediain bahan-bahan buat sains klub, ekskulnya tiap Sabtu. Ribuuuut nggak punya plastisin, nggak punya anggur, nggak punya gelas aqua yang masih utuh, dan tetek bengek laennya. Akhirnya kami ke Indogrosir. Udah supermarketnya rame banget, karena menyongsong puasa, anggurnya dikit banget dan muahaal! Mungkin karena anggur import, jadi satu tempat styrofoam itu paling murah 48.500. Padahal, kalo lagi nggak cari anggur, pabalatak euy anggurna! Giliran dicari, dia ngumpet di freezer bagian atas dan mahal pulak! Cepet-cepet aja kita keluar, cari toko buah.

Udah pesimis nggak bakalan ada toko buah di Jl. Magelang. Tau-tau ada satu yang nyelempit. Dari tampilan toko yang sederhana, ragu juga apa dia jual anggur. Tapi, namanya orang kepepet, ya misua tanya deh sampe dapet pertanyaan di atas. Pasti dia senyam-senyum kecut ditanya begitu. Kali dibatin gini, “Iya Mas, kena opspek anak saya nih!”

0 komentar: