Ampir Kena Straap

Entah kenapa anakku ini senang sekali ikut lomba. Sekecil apa pun pengumuman ato brosur, teteup keliatan. Beberapa hari lalu aku anter mertua ke Centro, eh…dia liat kalo ada lomba mendandani boneka. Padahal tuh pengumuman adanya di brosur yang hanya diletakkan di customer service, yang lumayan mojok letaknya.

Dua hari berikutnya dia sibuk merancang mau dihias seperti apa bonekanya, dan ngajakin sohibnya supaya ikut juga.

Kemarin dulu aku kami ke gramed. Dia baca lagi pengumuman lomba gambar peta. Udah dinasehatin sama papinya supaya mikir baik-baik, dengan media apa dia paling senang berekspresi: gambar apa dandan. Nggak di dengerin deh papinya, malah ngerayu aku sepanjang jalan pulang supaya mau anterin dia lomba dua-duanya. Nah lho!

Aku nggak mau seharian nungguin dia lomba, buset, musti bawa berapa buku? Kalo bawa notbuk nanti dikira sombong, lagian tempatnya kan belon ketauan kayak apa. Terus tempatnya berjauhan. Satu di UGM Jl Grafika, tempat aku dulu her registrasi pas mahasiswa. Nggak tau sekarang kayak apa tempatnya. Satu lagi di Amplaz. Akhirnya dengan berat hati aku suruh Jessie milih salah satu. Kali ini aku bener-bener harus ngajarin dia milih, jangan semua-semua mau diikutin. Hari libur kan bukan buat lomba???

Hampir kena setrap, nungguin anak lomba! Akhirnya dia milih yang menggambar deh, dandannya ditinggalin. “Soalnya aku kan mau jadi arsitek, kayak Oom Didi, Mam!”

2 komentar:

fanvin said...

wah jessie, agak2 mirip tiff kalo gitu, tapi bedanya aku lebih males dr cik ian :), jadi cuman lomba2 yg ok banget baru aku temenin :)

Mariani Sutanto said...

Hai Li, akhirnya dikau mampir juga, abis udah nggak bisa kemana-mana nih. Rumah blogku masih belon beres...:(