Libur Panjang (1)

Setelah begadang siang malem, akhirnya hasil kerjaku keluar. Lumayan, bisa buat liburan ke Jakarta. Memang tujuan utama ke Jakarta untuk nengokin keponakan yang baru lahir. Kan musim lebaran tuh, pembantu juga pada mudik. Jadi, begitu dateng di stasiun langsung meluncur ke Cibubur.

Tiga hari aku di rumah ade bontotku. Wah, jadi inget lagi masa-masa Jessie baru lahir. Cuman yang ini agak lebih repot karena dia minum ASI. Kan maminya nggak tau, tuh anak udah kenyang apa belon. Kalo nyusu bisa sejam, karena sepuluh menit nyusu, terus tidur. Begitu terus. Nggak heran kalo maminya kecapekan.

Kalo udah kira-kira kenyang dia tidur. Lagi enak-enaknya tidur, terbangun gara-gara pipis. Gendong lagi. Bayi emang gitu, taunya digendong, nyusu, bobo, pis, pup terus kadang-kadang put. Pernah dia put, bauuuu…. Sekali. Abis itu pup deh, ha…ha…ha…, ada juga orang gede yang kebauan ama put nya bayi belon sebulan. Pusing bo, baunya.

Hari terakhir aku di Cibubur baru deh sampe pegel gendong si Irene. Begitu kira-kira pules, aku taro aja di ayunan, sambil digoyang-goyang en baca buku. Bapaknya bingung liat anaknya tidur di ayunan. Maksudku buat contoh, kalo besok-besok Irene rewel, taro aja di ayunan terus digoyang-goyang, ha…ha…ha…

Abis dari Cibubur aku dijemput sama adeku paling gede, meluncur ke Tangerang. Walaupun jaraknya juauuuh, saking jauhnya, anak-anak nggak rewel karena mereka nonton film rame-rame.

Malemnya ke Grand Indonesia, nonton Mama Mia. Biar kata yang amen udah pada keriput-keriput, gaek-gaek, tapi film itu bagus banget. Dasarnya juga aku nge-fans sama ABBA. Nah, tiap siang ditemenin lagu gituan, kan belajarnya sambil dengerin Sonora waktu di Jakarta dulu. Puas banget nonton ini, kalo di Yogya maen, aku mau nonton lagi ah, secara misa kan nggak ikut libur…, jadi ada alasan signifikan buat nonton lagi.

Sebelon nonton ada kisah lucu. Kita kan naek escalator dua lantai menuju food court. Nah, aku agak ketinggalan di belakang, soalnya nungguin adeku balik ambil kamera. Di tangga itu ada tiga ibu-ibu berjilbab kebingungan. Nggak taunya, longdressnya yang melambai-lambai kesangkutdi tangga. Otomatis tangganya berhenti, tapi dianya juga nggak bisa bergerak. Begitu ngeliat aku dating, mereka minta tolong. Terpaksa deh aku tarik, mana bisa diutak-atik algi kalo udah gitu? Akhirnya dengan sekuat tenaga aku narik tuh rok. Begitu lepas, baru keliatan kalo mereka bukan orang Indonesia. Garis wajahnya sih kayak orang Libanonan.

Abis nonton papanya iparku bilang, “Padahal harga roknya bisa jutaan tuh.” Wah, itu sih di luar dugaan. Kalo roknya emang jutaan harganya, biar belajar dari kejadian ini supaya berhati-hati kalo naek escalator, ups!

4 komentar:

Anonymous said...

wah asik toe liburan,eh sampai juga ketanggerang...kalau liburan pas bareng dan ketanggerang....mampir yah ketmpt aku , aku juga dari tng.......

Mariani Sutanto said...

Oce deh. Kapan liburannya? Kalo ada kesempatan, aku usahain kita ketemu ya?

Anonymous said...

aku balik indo 14 des - 8 jan....moga2 ada kesempatan temuan yah...........

Mariani Sutanto said...

Horee...., yah kita doakan dari sekarang ya?