Iman

Dua malam lalu aku mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dirinya bernama Iman. Aku kaget dan waswas, maklum zaman sekarang musti waspada bener deh pokoknya.

"Iman siapa ya?"

"Iman..., masak Mar lupa?"

Aku masih bingung di tengah rimba ingatan sampe dia bilang begini, "Aku kan adenya Joan. Kenalnya ama Joannya aja nih."

Baru deh terbuka ingatanku..., wah ini temen masa kecil, waktu aku sd dan smp di Jakarta. Memang hari-hari ini aku banyak kontak lagi sama temen-temen masa kecil. Apalagi kalo bukan karena maen fesbuk, jadi terbukalah kotak kenangan masa kecil.

Iman bukan satu-satunya yang aku lupa. Hampir semua aku lupa. Emang gawat nih LTM nya. Nggak enak banget kalo ditanyain, "Mariani, kamu masih inget nggak sama aku?" Ha...ha...ha..., jangan kata temen yang udah nggak ketemu 30 taon lebih, yang minggu lalu kenalan aja belon tentu aku inget...! Nama orang dan wajah sama hari ulang taon adalah hal yang paling susah aku ingat. Padahal seharusnya hal seperti itu kan masuk di memori yang terdalam karena meninggalkan kesan buat pribadi, ya kan?

Itu sisi negatifnya. Sisi positifnya, aku nggak suka mengingat-ingat kejadian yang bikin kesal hati. Kalo sampe aku marah, males deh ngebawa-bawa marah sampe bertahun-tahun. Buatku masa lalu is a background. Yang penting aku belajar apa dari masa lalu, aku harus bagaimana ke depannya dan bagaimana aku harus survive. Ini bukan ngebela diri sih, tapi banyak kasus aku menjalaninya seperti itu.

So, buat Iman dan kawan-kawan laen yang nggak aku ingat, maafkan dakuuu....! Someday kalo kita ketemu, aku pasti nemuin satu clue yang bikin aku ingat. Cheers...

0 komentar: