Puasa Nge-net

Seminggu lalu aku dapet job ngedit buku. Terus terang aku mikir-mikir karena waktunya hanya seminggu. Tapi karena bukunya juga nggak terlalu tebal dan aku tidak harus mengubah terlalu banyak, aku terima deh job itu. Mayan kan buat jajan-jajan juga.

Begitu aku terima job itu, ternyata diriku dikelilingi banyak kerjaan yang munculnya bersamaan dan juga nggak bisa aku tinggalin begitu aja. Yang jelas tugas ibu rumah tangga harus aku kerjakan. Untungnya ada tenaga pocokan yang rutin seminggu dua kali datang, means aku nggak perlu ngepel dan membersihkan kamar mandi. Tapi cuci piring dan menjamin ketersediaan makan minum buah kan harus tetap aku lakukan. Sampe di sana sih aku masih oke, nggak taunya Tuhan itu Mahabaik. Dia memberiku order seragam yang lumayan banyak. Jadi aku pergilah belanja dan urus pesenan, bordir dan prenak-preniknya. Nah, ini aku mulai mumet tapi masih bisa dikawal eh dikendalikan.

Masalah besar muncul waktu aku buka dan baca-baca buku itu, ha...ha...ha... banyak kata yang tidak aku mengerti karena pake bahasa Melayu. Jadi di tangan kiri buku dengan bahasa Melayu, di tangan kanan bukunya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Aku sampe nyari-nyari orang Malaysia supaya bisa tanya-tanya. Tapi, bener-bener mepet waktunya! Akhirnya aku memutuskan berhenti nge-net sementara, supaya konsentrasi penuh menyelesaikan editing buku itu. Aku bela-belain deh nggak tidur siang, tidur malam pk 00.00 atau tidur pk 20 tapi bangun paginya pk 03. But....bener-bener perjuangan berat. Syukurlah aku udah bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Horee...aku udah bisa ngenet lagi. Buat ibu-ibu kayak aku gini, ngenet itu penghilang kepenatan setelah seharian beraktivitas. Waktu puasa ngenet itu rasanya juga bete, tapi tanggung jawab musti tetep diutamakan. Apalagi aku sekarang mengelola laman, kan kepikiran juga. Tapi semua udah beres, jadi aku free dah mau nge-net sepuas-puasnya, acik...acik...acik...!

2 komentar:

Anonymous said...

Happy nge-net lagi deh Makcik Ian [wah ketularan bahasa melayu hehehe]

Salam hangat
Ben

http://benagewe.blogdetik.com

Mariani Sutanto said...

Thanks Ben!