Sengsaraaa

Malam kemarin pertama kali nih seumr-umur nonton film sendirian. Khun dan Jessie nonton Asterix dan aku nonton Twilight. Kebetulan jam mainnya sama, jadi pisah bioskop.

Ada kawan yang merekomendasikan buku Twilight, lalu pas buka situs salah satu toko buku online, membernya pada berebutan tiket nonton bareng film Twilight. Jadi, aku beli deh bukunya pas ada diskon 30% di Grand Indo liburan kemaren. Nah, misua udah nonton filmnya, sementara aku belon. Nggak mungkin lah nonton film menyeramkan begitu bawa 3 precil-precil, bisa ditimpukin orang di bioskop.

Jadi aku akhirnya bisa menyaksikan film yang cukup menghebohkan ini. So far so good.

Cuma aku terganggu saat nontonnya, sebelahku lah. Mula-mula tuh bioskop kosong, satu baris aja paling ada 2 penonton. Perasaanku mulai nggak enak pas ada serombongan orang dateng bawa anak seumuran Jessie yang bengal banget keliatannya. Eh, mereka duduk sebaris sama aku! Untung jauh-jauhan, jadi masih ada sela 3 kursi sama aku. Waktu filmnya udah mau maen, datanglah sepasang muda-mudi duduk persis di sebelahku! Nggak apa-apa sih sebenernya kalo mereka datang, duduk dan nonton dengan manisnya,hu...hu...hu...nggak zaman kali yak?

Begitu duduk mereka bisik-bisik, berisik tau! Terus cowoknya mengetuk-ngetukkan jari di tempat tangan kursi, aduh tambah pusing deh. Niat nonton dengan damai malah lenyap seketika! Yang aku paling nggak tahan itu baunya! Penampilan sih oke, biasa, cuman bau kecut. Paling dari jaketnya tuh. Ini yang aku nggak abis pikir. Kenapa sih orang pake jaket berhari-hari baru dicuci? Baunya itu lhoh....nggak tahan deh. Bagusnya kan orang bersih luar dalam. Tetangga nonton ku ini nggak, bersihnya cuma penampilan, tapi pas di'telaah' lebih dalem lagi, ada bau nggak enaknya.

Jadilah aku duduk miring-miring menjauh supaya baunya agak tersamar. Hih! Jorok bener deh ah... Nontonku jadi nggak nikmat, terus aku jadi harus berhati-hati supaya leherku nggak tengeng, nggak pegel dan merembet ke bahu.

Kali ini nontonnya bukan sengsara membawa nikmat, tapi sengsaranya seduniaaa....

1 komentar:

fanvin said...

cik, mendingan lain kali pindah tempat duduk, bukannya bioskop lagi sepi :).