Liburan Singkat

Kalau musim liburan dan kita nggak libur sendirian, rasanya ternyata nggak enak. Tapi, kalau keadaan tidak memungkinkan untuk liburan, daripada ngresulo, medingan mikirin liburan yang kreatif deh. Kali bahasa di dunia kerja: on teh job training, ha...ha...ha...

Minggu pertama Jessie banyak ikut aku kerja, bahkan kalau diajak ke supplier kaos, senangnya bukan maen. Malah dia yang belanja, aku duduk-duduk aja di samping ownernya sambil nego jenis kaos dan harganya. Dari rumah udah dicatetin apa yang mau dibeli. Besokannya ke disainer bikin gambar di kaos. Dia juga yang merhatiin apakah semua huruf udah betul atau komposisi gambar udah cantik. Aku tinggal ngawasin dari belakang supaya tetap sesuai dengan kemauan si pemesan.

Nah, wiken kemaren akhirnya bisa juga liburan singkat. Begitu ditanya mau traveling ke kota mana. Tanpa ragu Jessie menjawab. "Solo. Aku pengen makan di Galabo lagi." Jadilah pagi-pagi, 27 Juni, kami berangkat menuju Pandawa Water World. Aku pernah denger water park yang ini bagus dan mahal. Kalau mahalnya iya, untung punya kartu debit BCA, jadi didiskon 50%. Kalo nggak, Rp 100.000 per orang untuk wahana yang cuman segitu kayaknya kemahalan deh. Soalnya di dalamnya cuma ada satu kolam arus kayak di Ancol, terus sliding balita 1, sliding kids 1, sliding dewasa 3 tingkat, dan sliding yang gelap tanpa sinar samsek 1 dan kolam ombak. Udah, nggak ada apa-apa lagi. Mungkin kalo ukuran Jawa Tengah, waterpark segitu udah canggih banget kali, abis biasanya amen di Ciputra Waterpark yang banyak banget wahananya.

Aku puas-puasin deh berenang sampe naek turun sliding berkali-kali sama Jessie. Nungguin kolam ombak sampe dua kali, biar Jesie bisa ngerasain maen ombak. Kayaknya sih udah nggak mungkin deh maen ombak beneran di pantai, he...he...he...! Ada satu sliding dewasa yang benar-benar curam. Begitu berhenti kakiku langsung lemes dan Jessie juga tercenung-cenung. Bener-bener kayak terjun. Itu salah satu yang bikin asyik di sini. Tapi, cukup sekali aja ah, ntar lemes beneran lagi.

Pulang dari Pandawa, langsung menuju Solo Grand Mall. Malah dapet sepatu sekolahnya Jessie, padahal tuh sepatu susah banget dicarinya kalo di Yogya. Abis makan siang, langsung ke Hotel Asia. Tidur sebentar terus tancep deh ke Galabo. Walaupun bukan tanggal muda tapi nih jalan penuh banget sama orang yang pada nyari makan malem sambil jajan sana sini. Sebenernya dapet meja untuk makan, malah Jessie minta duduk di tikar. "Kan kita mau nongkrong di sini. Kalo duduk di meja sih nggak seru," begitu komplennya.

Sesudah kenyang, jalan-jalan sebentar di bazar batik yang masih buka di sana. Pulang langsung tidur, kelelahan. Besok paginya abis sarapan, aku dan Jessie berenang lagi. Airnya dingin banget soalnya tuh kolam nggak keba sinar matahari. Untung juga aku prepare handuk dari kamar karena bagian kolam nggak nyediain handuk. Puas berenang kita check out, tancap ke Solo Square, mau liat pameran buku Gramedia yang diiklanin gede-gedean di koran Yogya. Tapi...isinya begitu-begitu aja deh, untungnya masih ada buku yang bisa aku beli untuk meningkatkan ketrampilan. Abis dari pameran aku naek ke Gramedianya langsung. Baru deh puas, banyak buku baru.

Pk 15.30 kami keluar dari Solo dan pulang ke Yogya. Enak banget kalo bawa mobil gedhe kayak si Konde. Sepanjang ruas Solo-Klaten dulu-duluan terus sama Innova. Kalo sopirnya kayak aku gini, Innova lewat deh. Nggak berasa dibawa lari 120 km. Setelah bolak-balik Yogya-Solo, aku jadi hafal mana ruas jalan yang berbahaya dan potensial menjadi ajang kecelakaan. Syukurlah perjalanan libur singkat kemaren berlangsung selamat dan tiba di Yogya dengan hati sukacita.

Besok dan lusa Jessie akan menikmati liburan di Perpustakaan Kota, ikutan bikin clay dan gerabah. Aktivitas begini yang aku harapkan bisa menumbuhkan minatnya di bidang kerajinan, secara ini ketrampilan yang paling mudah dilakukan di waktu senggang.

0 komentar: