Heboh Pagi

Seharian kemarin sangat melelahkan. Secara fisik lelah, tapi benak juga lelah karena mikirin cari nama, Gara-gara itu dan diskusi intensif dengan adik iparku sampe lewat tengah malam, pagi ini aku kesiangan. Kalo Jessie nggak bangunin, mungkin aku bisa tidur sampe siang, kali.

Bangun-bangun udah pk. 05.20, padahal biasanya aku bangun paling laat pk. 05.00. Cepet-cepet aku siapin bagelen buat sarapan Jessie, masak air panas. Selintas aku denger Jessie belajar Mandarin. Dalam hati aku khawatir, "Piye, belajar cuma 20 menit, apa yang nyantol?" Tapi aku diem aja, karena kalo aku tanya nanti dia tambah panik. Lalu aku bantuin dia nyusun buku pelajaran hari ini, dan alat tulisnya. Lalu tanya-tanyaan Mandarin sama dia, mana pelafalanku kan nggak good, jadi susah juga. Akhirnya kami selesai pk 06.25. Cepet-cepet mandi, berpakaian, berangkat deh. Puji Tuhan, misuaku bisa dapetin rumah dekat sekolah, jadi 15 menit paling lama, udah nyampe sekolah. Sesampainya di sekolah, belum banyak mobil parkir, berarti banyak juga yang kesiangan, kirain cuma sendiri...

Pulang nganter, aku beli sarapan di Bu Joyo. Pulangnya dari situ yang rada ribet. Udah ada kali dua bulanan ini di Jl. Magelang itu lajur kiri buat motor. Berarti aku kan harus masuk jalur kanan, karena warung Bu Joyo di kiri jalan. Nungguin laju motor sepi itu yang lama, karena banyak orang menuju kota di pagi hari. Udah bisa masuk, problem muncul lagi waktu mau masuk ke gang rumahku yang juga di kiri jalan, karena nggak jauh sebelum gang ku itu ada polantas berdiri di atas podium kecil untuk mengarahkan agar motor berada di jalur kiri. Akhirnya aku nyalain sign agak jauh dari depan sambil melanin laju mobil. Pelaaaan...banget, sampe motor di belakangku masih agak jauh, barulah aku belokin si Mumun ke gang.

Bener-bener heboh pagi ini. Bangun kesiangan sih, ha...ha...ha...

0 komentar: