Bolu Bawean

Kadang-kadang aku suka inget dan seolah-olah di udara tercium aroma Bandung. Itu kangen kali ya namanya? Ha...ha...ha...!

Salah satu yang bikin aku kangen Bandung itu bolu Sweetheart. Zaman aku di sana, sekitar 1982-1985, bolu ini sangat terkenal, karena rasa rumnya sangat kuat. Aku mencicipi pertama kali saat ada yang mengantarkannya ke rumah di Pasir Luyu, Buah Batu, itu.

Sejak itu aku tergila-gila sama bolu Sweetheart, tapi ya nggak bisa sering-sering makan, karena harganya selangit. Waktu itu Papa kan studi S2, jadi tahu sendiri lah.

Lebaran kemarin teman lamaku dari Bandung datang. Entah dia baca di fb atau feeling aja kalo aku suka bolu ini, kemarin tiba-tiba paket datang dari Bandung. Guess what?.....Bolu Sweetheart, tapi sekarang udah ganti nama jadi bolu Bawean, kali karena mengikuti nama jalan. Waktu di sms, aku pikir satu sloaf aja, nggak tahunya dua sloaves!!! Masih ditambah satu pack brownies dan dua pack bagelen keju. Wah...., ini bukan cuma pucuk dicinta ulam tiba tapi mak nyuss!

Jadi, hari ini sarapan bolu Bawean dengan kopi hangat. Jessie juga ikut-ikut sarapan bolu dengan susu Ultra. Sarapan gini emang cocok buat pagi-pagi sekitar 03.20, ringan dan ueeenak.

Thanks ya teman buat perhatiannya.

2 komentar:

fanvin said...

kesukaan cik ian, persis sama aku :), tapi ga ati2 mabok lho...rhumnya kan keras :D

Mariani Sutanto said...

Hai Ly, malah nunggu maboknya, he3, tapi gak dateng-dateng tuh maboknya, jadinya diabisin deh bolunya...:)