Hompimpus

Asal muasal nama
Sebenernya nama blog ini adalah hompimpa, tapi udah keduluan dipake orang laen. Kali-kali aja yang punya blog hompimpa lagi baca ini, he….he…he…. Jadi, aku bikin hompimpus. Ada sejarahnya nih.

Gini…., udah lama deh rumah kami hanya terdiri dari dua orang dewasa. Biasa, yang satu suka tidur malem tapi susah bangun pagi, yang satu cepet ketiduran dan nggak bisa bangun di atas jam 5 pagi. Yang satu pendiam, perenung dan perfeksionis. Yang perempuan sukanya cerita, jalan-jalan dan kebanyakan sih easy going.

Ajaib deh, akhir taon ketiga Tuhan ngirimin hadiah yang super manis, a baby. Nah, tuh bayi udah gedhe sekarang. Pantatnya goyang-goyang kalo jalan, pipinya tembem, pahanya juga kenceng. Udah lima taon kami bertiga terus. Kayaknya sih udah kagak bakalan deh nambah lagi nih penghuni rumahnya. Karena betiga, jadi hompimpa deh.

Terus sebagai ibu nih, urusanku ya nggak jauh-jauh dari angka tiga: anak, suami dan usaha kecil-kecilanku. Tiga lagi kan? Boleh deh bantuin mikir kepanjangan hompimpus, asal jangan benda terlarang yang akhirannya pus > mampus. Atau binatang ‘mengerikan’ yang ada ‘us’ nya yaItu TIKUS. Ngomong-ngomong ada yang tau cara mengusir tikus yang mujarab? Kasih tahu ya…

Waktu mikir nama blog ini tadi, anakku bikin nyanyian baru, katanya begini: hompimpus, halayunggambus, siapa cepet nggak jadi pimpus. Ada-ada aja.

Itulah asal muasal namanya. Apa ya bahasa kerennya asal muasal? Kalo nggak salah sih, etimologi apa ya?

Udahan dulu ya, ampe jumpa besok-besok.

1 komentar:

The life's corner said...

siapa bilang hompimpus hanya untuk 3 orang? boleh sebanyak-banyaknya kok.... :-)