Mubeng Minger

Kata mubeng minger ini aku dapet dari temen-teman sekongsiku. Aku ini baru buka usaha kaos, bikin sablonnya apa bordirnya, ato segala yang laen. Namanya usaha baru, semua ya ditangani sendiri. Cuma untungnya kami punya tukang potong handal, yang bisa ngirit kain tanpa mengurangi kenyamanan kaos ato baju yang dipesan.

Kadang-kadang pemesan maunya lihat contoh warna kain yang dia senang. Jadilah kami ke toko kain, ambil semua sampel warna kain jenis yang dia pilih. Lalu ke tempatnya lagi. Begitu dia bilang mau yang warna pink, balik lagi ke toko kain, beli sesuai pesanan. Serunya kita buru-buruan ama tukang bordir ato tukang sablon. Maklum, gak kuat lah beli mesin bordir yang harganya seember itu, abis m m an sih ya, maksudku milyaran. Pesen aja deh. Itu deh makanya disebut mubeng minger. Muter-muter sampe keblinger.

Siang sampe sore mubeng minger, sore sampe malem ngajarin anak dan ajak ngobrol misua, akhirnya jam 8 malem, aku masuk menidurkan anak......ternyata kelenger sampe besok paginya lagi. Misuaku bilang rumah kami aman. Soalnya dia kalo tidur sekitar jam 01.00 subuh. Eh, aku bangun dari kelenger jam 03.00, ha...ha...ha...

Ok deh, sekian dulu aja cerita mubeng mingernya.

2 komentar:

Apollo Lase said...

mubeng minger dari bahasa mana ya?

:D

Mariani Sutanto said...

Itu sih bahasa jawa gaul, bang. Abang dari mana sih asalnya? Kalo dari namanya sih dari jauh ya?