Terasku suatu sore

Hari ini ada kejadian kecil yang bikin aku jengkel.

Sepulang menjemput Jessie dari sekolah, kudapati listrik mati. Rusak deh semua rencana sabtu ini. Tadinya mau setrika, masak nasi, dll... tak ada yang bisa jalan. Akhirnya kami berdua jalan-jalan.

Pulang dari jalan-jalan listrik masih mati juga. Saking capeknya aku bobo siang… Nah, entah kebetulan atau apa, ada suara gerinda besi dari halaman tetangga. Dengan kesal hati aku terbangun. Ternyata… listrik belum hidup juga. Jadilah aku keluar ke teras. Aneh juga nih tetangga, orang listrik padam koq bisa pake gerinda besi?

Oops! Ternyata tuh listrik bukan mati sejalan, tapi di rumahku aja! Turun. Kata orang yogya…jeglek. Mangkel…. Banget. Ya udah, aku terusin aja duduk-duduk di teras sambil baca readers digest Indonesia.

Pikirku siang-siang enak nih kalo minum kola dingin sambil baca. Baru juga diminum sedikit, nona kecilku meletakkan pantat imutnya tanpa liat-liat dulu di bangku teras…, jadi deh tuh kola tumpah.

Belum habis kejengkelanku, datang lagi tukang jual kue keliling. Anak muda sih, cuma dia menawarkan kue yang sebenernya enak, pas aku lagi bokek. Terpaksa deh ditolak.

Susah bener ya nyari ketenangan? Ada aja yang interupsi…

0 komentar: