Perjalanan Seminggu

Kekhawatiran kalo Jessie udah SD nggak bisa bolos, ternyata nggak berlaku deh sekarang, he...he...he..., soalnya udah nyediain back up catatan sekolah.

Ceritanya 14 agustus dia anget badannya. Jadi nggak sekolah. Mommynya yang agak keberatan dia nggak sekolah, soalnya banyak urusan di sekolah, antara lain arisan ibu-ibu, he...he...he.... Tanggal 15 nya aku ajak ke dokter anak langgananku, karena dia mengeluh kalo batuk dadanya sakit. Tanggal 16 berangkat ke Kediri sampe 20 baru pulang. Seru ya, kecil-kecil jalan melulu. Papaku sering komentar begini, “Heran, ngga capek-capeknya jalan. Ntar tuh bulu kaki juga copot di jalan?” Nah lho!

Tahun ini papa nggak dapet sopir buat ke Yogya, padahal entah kenapa papa mamaku selalu ingin merayakan ultahnya Jessie bersama-sama. Ketepatan, adik bungsuku dan istrinya juga nyangkut di Kediri abis 2nd honeymoon di Bali. Apalagi, Khun banyak mimpin ceramah selama long weekend ini. Mama tanya apa aku dan Jessie bisa ke Kediri. Karena alasan pendukungnya kuat banget, berangkatlah kami naik kereta Sancaka. Jessie pake pampers, soalnya aku jijik kalo harus nganterin Jessie pipis di kloset kereta api. Biasanya kalo naik kereta api, papinya yang nganterin pipis. Nanyanya gini waktu mau dipakein pampers, “Mom, apa tuh pipis nggak lari keluar kalo aku pipis di sini?” Lalu aku jelasin prosesnya.

Waktu di kereta aku nanya,”Boleh lho Jes, pipis, jangan ditahan, nanti sakit perutnya.” Malah lucu banget jawabannya, “Aku sih mau pipis, cuma pipisku ini yang takut. Dia nggak mau keluar. Berguna juga ya pake pampers, buat nakut-nakutin pipis!” Mungkin udah nggak bisa kali suruh pipis begitu, kan toilet trainingnya sukses besar... Untunglah perjalanan Yogya-Madiun cuma 2,5 jam, jadinya tuh bisa langsung dikeluarkan pipisnya.

Dari Madiun ke Kediri masih 2 jam lagi.Kami dijemput sopirnya papa itu. Sopir sewaan sih, cuma udah kenal banget, jadi kayak kenalan keluarga. Sesampainya di Kediri, Jesse langsung nyamperin tantenya itu. Bermanja-manja, abis udah setahun lebih nggak ketemu. Di Kediri, kita puas-puasin deh maen, baca, makan, jalan-jalan. Mama seneng banget ada banyak orang di rumah, biasanya kan Cuma berdua dengan papa, tiba-tiba jadi 6 orang, rame sekali..... 17 Agustus kita jalan-jalan ke Blitar, nyari ikan koi. Mau ke makam Bung Karno juga sebetulnya, tapi ternyata milih ikan koi bukan main lamanya. Yang jenis siro, tancho, dll. Nggak paham deh bagusnya di mana, selain seneng aja ngeliat tuh ikan selalu berame-rame kalo berenang.

Tanggal 18 nya ngerayain ultahnya Jessie, nanti di posting sendiri. Tanggal 19nya nganter ade-adeku pulang. Abis itu Jessie berenang di pagora, semacam taman hiburan rakyat. Aku nyewa ban, soalnya nggak bawa papan peluncur. Aje gile deh nih, pada berenang pake baju senam, pake celana pendek, pake kolor gombrong-gombrong, ngasih makan anak di kolam renang. Yah begitu deh. Aku urung nyebur, abis kamar gantinya gelap dan bau pesing, hiii.... Sedih juga kalo ke Kediri, gak ada kolam renang yang representatif kayak Depok Sport Centre Yogya (asli ini sih promosi, abis bersih dan murah, cuman goceng masuknya).
Tanggal 20 pagi pulang deh ke Yogya. Papa dan mama anter ke Madiun, terus kita naek kereta pulang. Perjalanan panjang, dan meninggalkan kesan buat Jessie. Aku sih pengen cepet-cepet nyampe Yogya, kangen ama Khun, ama Mumun (mobil setia kami yang imut), dan kangen....ngeblog!

4 komentar:

Amey said...

Wah seru ya kalo bisa jalan2 berdua ama anak :)) Pengen juga sih ke Jogja..cuman hubbyku blom mo anterin..

Lenny said...

wah tumben cik pake acara kangen sama si khun, perasaan yg kemaren prgnya agak lama kok kagak ngomong kagen hehee..

Mariani Sutanto said...

Len, kamsud elo apaan nih ama "prgnya". Gw kaget waktu baca, gw pikir perang, tapi gw pikir-pikir kayaknya lebih tepat kalo pergi ya? Hidup bahasa sms..:)

Mey, bisa nyetir mobil nggak? Kalo iya, nanti kalo Zio udah gedean dikit, nagcir aja ke Yogya, tapi 4 jam lho, ha...ha...ha...

Anonymous said...

hahahaa... aku lagi bayangin Jessie pake pempers neh. xixixi...

Idenya boleh juga tuh ci, coz, di kreta, di terminal bus, biasanya toiletnya jorse. Tapi, kayaknya Angina jg gak bakal mao deh ngeluarin pee-nya di pempers, sama kayak Jessie. pee-nya yg takut. kekeke...