Tanpa Nyanyi

Ulang tahun kali ini agak unik. Sejak semalam sebelumnya Jessie udah ribut mau buka kado yang didapatnya dari Tante Linda. Naksir dia lihat bungkusnya yang berbentuk pita. Dengan lugu ditekan-tekannya bungkusan itu, lalu katanya, “Oom Ande (ini panggilan sayang buat Andre adikku), ini pasti isinya baju. Ya kan?”

Oomnya gelagapan ditembak langsung begitu. Ngga mau kalah sama anak kecil, langsung deh dia nyahut, “Siapa bilang baju? Yang kayak gitu kan bisa handuk, selimut, topi, atau jenis-jenis kain yang laen?”

“Tapi nggak mungkin kalo anduk bungkusannya kecil. Apalagi kalo selimut, dan aku nggak suka pake selimut. Hayoo...”

Oomnya senyum-senyum aja, nggak tau mau jawab apa lagi.

Ketika tiba harinya, Jessie diminta cepet-cepet mandi, soalnya kuenya belon ketauan hiasannya mau apa. Akhirnya selesai deh kita siap-siap ke tempat pesan kue. Dengan becak langganan ema, akhirnya sampai ke Jl. Patimura. Pilih punya pilih, jatuhlah pada Ariel si putri duyung. Heran juga nih koq anak-anak sekarang demen bener ya sama Ariel. Nggak kostum foto, nggak hiasan kue, nggak buku cerita, semuanya maunya ada Arielnya.

Sampe di rumah lagi, udah mau ngibrit aja ke studio foto. Tapi waktu dibilangin kalo oomnya bawa standard buat foto di rumah, langsung dia nggak mau ke studio. Pake longdress merah muda, beraksilah nona kecil kami di hadapan kamera.

Abis itu makan-makan kue deh.

Berhari-hari setelah tanggal 18 Agustus, yaitu tanggal 21 Agustus, mamaku telpon dari Kediri, “Ya, koq waktu Jessie jarig, dia nggak dinyanyiin Happy Birthday ya? Kan rame ada Oom dan Tantenya? Heran, nggak ada yang inget. Padahal pake acara tiup lilin segala.” Barulah aku sadar kalo 18 Agustus lalu berlalu tanpa nyanyi. Lebih celaka lagi, kue ulang tahunnya lupa terbawa ke Yogya. Jadi deh, papinya tak merasakan kue yang enak itu, hiks...

Thanks to you friends, for praying for our daughter on her birthday: Tabita, Lenny, Agus Santosa, Dewi, Amey, Cie Martha, Hendri Bun dan klg, dan yang nggak keinget namanya tapi udah ngasih selamat. Thanks juga buat bingkisan yang disampaikan kepadanya, GBU.

1 komentar:

Anonymous said...

Haduhh.. Jessie cantik banget. Sun ahh... *CUP* :)