Jalan-jalan di Surabaya

Surabaya ternyata panasnya luar biasa, mungkin karena tempat kami menginap termasuk daerah hunian baru. Jadi tanahnya masih merah-merah. Walaupun tanamannya banyak tetapi terkesan mereka kurang air padahal tanahnya basah. Kami menginap di Ciputra Hotel & Villa. Hotel ini adanya di antara properti Ciputra lainnya kayak perumahan, sekolah, ruko, waterpark.

Semalem aja nginepnya, makanya dimanfaatin betul deh. Abis ngunjungin iparku yang baru sembuh dari sakit, kami langsug ngacir ke Galaxy Mall, makan bebek. Sedep deh. Abis itu jalan-jalan di Ae Hardware. Paling demen kalo udah ke sini, dan kaki ini gak pernah bisa gak menuju bagian bor, dll. Heran deh, tapi cuman diliat-liat aja, sadar kalo gak kuat ngebor dinding. Kalo kuat, abis kali tuh tembok di rumah di bor sana sini, he...he...he...

Malemnya kita jalan-jalan di Supermall. Banyak toko tutup. Orang-orang heran ngeliat mama pake kursi roda. Mungkin belon biasa kali orangtua jalan-jalan pake kursi roda. Ngomong-ngomong kursi roda si mama trendy juga, ramping dan kotak-kotak motifnya, jadi gak kayak kursi roda orang sakit. Kita makan di resto La Shang Wei. Buset deh,porsinya kecil banget yak,cuman rame banget tuh resto. Jadinya beli breadtalk, buat jaga-jaga kalo malemnya masih lapar.

Besok paginya Jessie berenang ama engkongnya. mamaku memilih diem di perpus karena banyak buku yang dia demenin. Aku sama Khun maen billiard. Asyik juga, abis udah lama nggak nyodok-nyodok bola. Abis renang Jessie minta diajarin. Lhah, tongkatnya masih kepanjangan, jadi susyah, tapi at least ada pengalaman baru deh buat dia.

Setelah check out, kita jalan-jalan di Golden City Mall. Abis itu nyari rumah makan yang pernah didatengin Bondan Winarno. Namanya RM Layar, spesial kepiting telor asin. Ternyata gak jauh dari GoCi. Pertama denger menu itu runyam juga perasaanku. Apa enak ya kepiting dimasak telor asin? Waktu makanannya dateng, hmmmmm........., emang mak nyuss. Aneh tapi enak dimakan. Nah, ini pertama kalinya aku nambah porsi nasi setelah murus-murus itu. Selaen kepiting ada ikan bakar polos. Bener-bener polos, bo, kagak pake bumbu apa-apa, cuma terasa asin sedikit. Jadi dibakar di dalam daon pisang. Gak coklat-coklat kayak biasanya, tapi warna bakarannya sesuai dengan warna ikannya. Kalo gak ada sambelnya yang mirip dabu-dabu, kali gak masuk tuh ikan. Yang ngagetin, Jessie sampe nambah 4X. Nendang bener rasanya, hmm!

Jadi judulnya jaln-jalan ke mall dan pesiar kuliner deh, pesiar kali ini.

0 komentar: