Ciuman Bijaksini

Heraannn deh, kayaknya lebih dari satu orang yang ngarepin aku jadi orang semakin bijaksana di usiaku ini. Emang sih, aku tuh orangnya banyakan bijaksini, artinya baik di aku bukan baik di orang laen, ha...ha...ha...! Kadang-kadang aku suka geli sendiri kalo ngeliat bijaksininya aku. Pastinya bawa kerugian deh buat sesama, kan namanya juga bijaksini.

Tapi jujur aja, semakin tua aku makin terdorong jadi bijaksana. Cuma, ada satu dorongan di dalam diri yang susah dikendalikan. Kata orang, shio kuda itu nggak akan pernah melupakan kebaikan yang dilakukan orang kepadanya. Sebaliknya juga begitu. Lhah, kan yang repot aku sendiri? Pernah nih, ada musuh besar mencoba berakrab-akrab ria sama aku. Dia memeluk aku dari belakang, langsung aku enek, huekkkk...., terus bijaksininya muncul. Dengan kata-kata yang mirip guyon langsung aja aku berujar begini, "Senyam senyum, emang siape elo!" Sadis ya, tapi lebih bagus sadis di depan ama di belakang, daripada ayu mukanya ternyata ular! Nah, aku nggak pengen tuh kejadian kayak begitu muncul lagi, tapi dorongan itu ngintip-nginti terus. Aku jadi inget sama pepatah alamarhum kakaknya temenku, "Kalo orang udah kalah, kukunya jangan dipretelin satu-satu!" Jadi, bener deh, thanks buat semua yang merindukan aku jadi orang yang bijaksana di dalam Tuhan, especially buat Angky yak!

Ada kejadian aneh juga, masih dalam rangka jarig. Tiba-tiba si Lennot memeluk dan mencium pipiku. Benernya sih agak merinding, jangan-jangan ada yang inadekuat nih. Ternyata.... itu titipan! Titipan dari jauh, thank buat Yennot. Aku udah ketemu lho kado yang aku mau, nah lho...

Tapi yang paling spesial dateng dari anak dan misua. Or Jessie berahasia sama papinya untuk ngasih kado aku, yang adalah......Radikus Makankakus! Jessie tau kalo maminya suka baca buku Raditya Dika. Kalo misua, juga bikin kejutan, ngadoin membership spa, fuiihhh. Thanks ya pap, nggak pernah deh ngimpi dikadoin begituan, muahhh...

Semakin tua semakin gaul ah, itu arepanku. Eh, sah nggak sih?

3 komentar:

Anonymous said...

Met ultah ya cie :) Iya cie, emang sekarang di mana-mana bayak ular, yang jadi ular gak bisa ketebak, bisa aja orang-orang di sekitar kita, sahabat-sahabat bahkan orang yang kita gak akan pernah duga. Kita pikir ulat bulu gak taunya ular naga.

Begitu aku ketemu layout yang tepat aku bikinin ya blognya.

Patty said...

Happy belated b-day !! Panjang umur selalu !!

Mariani Sutanto said...

Halo Yen and Pat,
Thank you buat ucapan selamet ultahnya. GBU all.