Nostalgila

Dua malem lalu, kita kebingungan mau makan di mana. Bosen deh itu-itu aja. Tiba-tiba aja aku pengen makan yang tradisional etnik, kayak makanan menado apa batak. Terutama babi panggangnya, yummy bener deh pokoknya. Akhirnya pilihan dijatuhkan pada Bang Ucok, walo sempet ngeri juga, taku panggangnya keras.


Sampe di sana, ternyata ada yang nyanyiin lagu-lagu natal, anak-anak mahasiswa. Wah, lagu-lagunya kesenengan si Jessie semua, jadi deh dia ikut naynyi sambil geleng-gelengin kepala dan tepuk tangan. Untung makanannya uenak, jadi musik sebegitu kerasnya juga jadi demen. Coba kalo tuh panggang a lot, bias senut-senut nih kepala. Jessie juga demen makan sop iga b2 nya, dikrokotin kayak kalo dia makan bakut.


Abis itu ke toko merah jakal nyari karton buat prakaryanya. Misua sampe nyeletuk waktu aku ngarahin mobil ke sini, “Wah, udah lamaaa…. Sekali kita nggak pernah ke sini ya? Jessie inget nggak took ini?” Tuh anak cuman manggut-manggut, abis matanya udah jelalatan nyari karton manila. Waktu ketemu raknya, excited banget dia ngeliat karton segitu banyak warnanya, ampe bingung mau pilih warna apa. Emaknye ampe kagak sabar, abis berubah melulu sih, he…he…he….


Masih dalam rangka nostalgila, kemarin aku ngunjungin Eda Niken. Nih follow up mimpi anehku itu. Ternyata dia oke-oke aja, supaya anak-anak nggak tambah goyang psikisnya. Anak-anaknya yang memendam rasa keilangan karena bapaknya udah gak ada. Prestasi mereka menurun, terutama putrid sulungnya. Yang bungsu sering melampiaskan sepinya dengan bermain laying-layang di genteng rumah. Yang agak stabil yang tengah, mungkin karena pada dasarnya dia cuek. Sambil ngobrol aku memandang-mandang foto keluarga mereka. Aku bersyukur banget karena Eda diberikan sahabat-sahabat yang terus menopang kehidupan keluarga dengan semangat dan kasih. Yang lucu, dari ngpbrol ngalor ngidul, ternyata Eda juga mau sekolah teologi. Beda sama aku yang bisanya ngecer kalo jadi sekolah, dia mau ambil yang semesteran. Kalo aku sih gak sanggup lah, paling kalo jadi cuma ambil 1 mata kuliah aja. Aapa jadinya nih kampus-kampus teologia, dimasukin ama ibu-ibu yang udah gak pernah sekolah 10 taon? Walahualam bisawab, ampe malem kagak ada yang bisa jawab….! Waktu udah mau pulang, aku bilang gini ama Eda, “Da, yang penting jojoba aja.” Eda bingung, tapi setelah aku bilang itu singkatan dari jomblo-jomblo bahagia, gak bias brenti ketawanya.


Begitu deh nostalgilaku.

0 komentar: