Weight Loss

Sebenernya udah lama pengen nurunin berat badan, abis nih badan berat bener yak. Wah, kata-katanya koq jadi kayak Laozi, ada berasal dari tiada, tiada membuktikan adanya ada. Halah,mumet! Intinya, pengen diet.

Cuma dilemma nih. Kalo gak sarapan, bisa terserang sakit kepala mulai jam 10 pagi. Kalo makan pagi, kayaknya tuh berat badan ajeg-ajeg aja. Mana mamaku udah pernah wanti-wanti supaya beratku jangan sampe lebih dari 60 kg, sebab nanti nggak bisa turun lagi. Padahal waktu timbang di rumah temenku, beratku 63 kg!

Secara gak disengaja, nih berat badan turun langsung 5 kg. Gara-garanya susu kedelai langganan gak sempet diminum, padahal udah mau jalan ke Kediri. Jadi aku bawa di jalan. Pas istirahat makan di ayam widuran, aku minum deh tuh susu. Padahal Khun udah ngingetin supaya jangan diminum takutnya rusak. Aku kekeuh minum tuh susu. Begitu nungguin ganti ban, aku mulai mencret. Terus sepanjang jalan gak brenti. Sampe di Kediri badan udah lemes. Aku minumin diapet gak mempan, jadi aku sedia-sedia hati dan badan. Dua hari ini aku mencret-mencret terus. Kadang-kadang gak keburu sampe di kamar mandi! Baru sekali ini deh aku kayak begini. Terakhir yang gak tahan bukan badanku tapi duburku, alias kena iritasi. Jadi aku minumin imodium deh.

Iseng-iseng aku nimbang badan, ternyata turun 5 kg! Waduh, blessing in disguise! Gak sengaja malah bisa nurunin berat badan!

2 komentar:

Lenny said...

Kl gw suruh diet keik gitu ogah ahhh...gw terima gak diet deh :p

Mariani Sutanto said...

Kan blessing in disguise, ada berkat yang muncul tak terduga dari situasi yang tidak menyenangkan. Begitu bo!