Kaget

Bermula dari 23 Maret. Jessie diajakin manggung di Sekaten. Itu lho .... pasar malam ala Yogya selama sebulan, berakhir pas mauludan 10 April nanti. Dia diajak nari Kwek-kwek. Anaknya sih seneng banget, antusias lah pokoknya.

Karena 6 April tinggal bentar lagi, latihannya tiap 2 hari sekali. Nah, pas Senin 27 Maret, juniorku ini tewas, badannya panas. Jadi Selasanya nggak latihan. Kamis yang nyepi itu, Jessie pergi sama tantenya ke Kalyana Resort, buat nyepi sejenak alias kunjungan singkat.

Jadi baru latihan Selasa 4 April. Begitu dateng di sanggar, penuuuuhh sama orang. Waw! Ternyata ini acara kolosal beneran. Tadinya dikira cuma kelompoknya Jessie yang nari, nggak taunya semua kelompok di sanggar naek pentas.

Dengan koreografer tari Pak Hendrid, anak-anak segitu banyaknya (ada kali 30 orang) diajarin nari bareng untuk pembukaan. Kali kayak dulu itu polonaise kalo acara ultah sweet seventeen ya. Cuma ini range usianya dari 4 tahun – 13 tahun.

Kaget deh ngeliat begitu banyak pendukung acaranya. Kayaknya sih Sanggar Natya Lakshita dijatah 30 menit untuk menampilkan 8 macam tarian. Saking hebohnya latihan bareng-bareng ini, ada juga ibu-ibu yang senewen liat anak-anak pencilatan. Lha, mana ada anak yang pantatnya bulat? Mestilah pantatnya itu lancip, jadi nggak betah duduk manis. Lari-larian malah iya. Belum lagi kalo istirahat, wah riuh rendah celoteh mereka. Lucunya, kalo ade-ade kecil nari, kakak-kakaknya juga ikutan nari, jadi semua barengan nari. He...he...he...

Jadi inget tahun lalu waktu Jessie pentas kolosal juga dalam acara pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta. Itu narinya di trotoar depan Gedung Agung (itu lho, tempat Presiden kalo berkunjung ke Yogya). Tahun lalu latihannya setiap hari selama seminggu. Kalo yang kali ini hanya dua hari berturut-turut.Lebih gampang karena sebenernya masing-masing kelompok mementaskan tari yang udah dilatih dalam kelompoknya selama berbulan-bulan. Jessie aja belajar tari Kwek-kwek dalam hitungan bulan. Sampe aku yang nganter juga bisa, saking seringnya ngeliat dia latihan....

4 komentar:

Aiko's Mom said...

ian.. aku asli senyum² ndiri waktu baca "mana ada pantat anak yang bulet?".. hehehe, bener banget.. senengnya kalo pantat mereka bulet;))

so.. manggungnya hari ini yah? sukses yah jessie:) jgn lupa mama majang foto-fotonya yah....

nb: ian, makasih yah messagenya.. sorry nih aku baru kembali dari luar kota, makanya baru bisa bales:) dan makasih atas link~nya...

Apollo Lase said...

wah jessie emang calon bintang ya, semoga. amin... iya fotonya kita tunggu :D

[bu ian, entah karena naluri suka ngedit. aku takut dengan kata "juniorku tewas" ini kata keras ya hehhehehe]

salam sama jessie ya juga sama bokapnya.. :D

Mariani Sutanto said...

Buat Anita,
Thanks ya. Salam buat Aiko.Jessie suka iri ama blognya Aiko lho...

Mariani Sutanto said...

Buat Abang,
Thanks buat koreksiannya. Wah, jangan-jangan bahasaku dulu keras-keras ya, soalnya itu daro perbendaharaan zaman sma. Thanks.