Kepontal-pontal

Akhir-akhir ini banyak kesibukan yang harus aku lakukan. Satu hal yang nggak sempat aku perhatikan dengan serius adalah pelajarannya Jessie. Biasanya begitu selesai makan siang, aku langsung buka buku tugasnya untuk melihat dia ada peer nggak. Beberapa hari ini aku nggak sempet melakukannya.

Aku hanya tahu dia ada peer IPA, tapi nggak ngeh kalo disuruh bikin peta. Dari Minggu siang aku udah ngingetin supaya stop bermain game komputer dan mulai mengerjakan peer IPA dan Bahasa Jawanya. Tapi, ngeyelnya setengah mati, sampe aku nyerah dan berkata, "Ya udah, kalau nanti kesusahan, mami nggak tahu lho!" Akhirnya dia mengerjakan peer bahasa Jawanya dulu sambil berkata begini, "Mam, peer IPA nya susah. Sama mami ya ngerjainnya?" Aku ngangguk-ngangguk aja sambil terus membereskan kamar kerja, karena mau pasang scanner.

Ternyata dia disuruh bikin peta! Padahal ketahuannya baru jam 8 malem dan di rumah nggak ada persediaan kertas roti! Apa nggak kelimpungan? Papinya geleng-geleng ngeliat kejadian kayak gini. Jessie udah mau nangis aja, karena nggak bisa trace gambar petanya.

Akhirnya daripada berantem, aku bilang tidur aja besok bangun jam 4 pagi. Sepanjang malem aku mikirin gimana trace petanya. Jadilah aku mikir semaleman, sampai termimpi-mimpi. Tadinya sih mau aku biarin aja deh, biar Jessie kapok dapet nilai jelek karena nggak mau mempersiapkan peernya dengan baik. Tapi, pikir-pikir ada andilku juga dia begitu. Jadilah aku memasang bohlam, terus nge-trace petanya. Jam 4 aku bangunin supaya dia mewarnai petanya.

Bener-bener kepontal-pontal kalo begini. Jatoh-jatohnya aku juga yang musti nata ulang manajemen waktuku, supaya anakku kagak jadi korban kesibukan maminya...

2 komentar:

fanvin said...

hehhee, yg sekolah jadi mami-nya nih, sama dg Tiff cik, kalo di suruh buat pr ga bisa cepet, banyak ngomong2nya :)

Mariani Sutanto said...

Wah, kalo di jogja ada toastmaster, udah aku masukin kali dia ke sana, biar jadi orator ulung... bae-bae Ly di sby?