"Beresin baju.dong!"

Sejak Rabu Jessie udah ribut mau beresin baju. Papinya dapet voucher menginap gratis selama satu malam di Yogya Plaza Hotel. Dia girang bukan main, jadi pikirannya terpacu ke sana.

Kemarin saat pulang sekolah, dia udah mulai merancang mau ngapain aja di sana. Begitu kali ya kalo anak-anak diajak ke satu tempat baru. Padahal, di bayanganku aku bisa baca sambil berendam, pijat, renang, dan segala macam leissure. Mulai sekarang musti dikorting nih bayangannya, daripada kecewa pas udah di hotel.

Tadi sebelum berangkat sekolah Jessie tanya lagi, “Koper kita udah diberesin belum?” Dia nanyain secara detil apa yang aku lakukan nanti waktu dia sekolah, karena ingin kepastian kopernya siap pas pulang sekolah nanti. Kali takut nggak jadi ya? Maklum, anak kecil kan pemikirannya masih konkrit. Jadi kalo belum lihat sendiri peristiwanya, susah banget yakinnya.

Liburan kami kali ini banyak diwarnai peristiwa yang seharusnya terjadi di tanggal-tanggal ini. Misuaku terpaksa mengajukan pertemuan dengan sesama penulis puisi. Padahal nanti malam ada launching buku puisi tentang gempa di Kedai Kebun. Jessie juga terpaksa tak ikut lomba tari India, soalnya diadakan besok siang di Amplaz, padahal kami semua masih dalam rangka liburan. Aku juga terpaksa nggak ikut pertemuan ibu-ibu karena liburan ini. Namun karena udah ditekadin sama sang bapak kalo perayaan ultah ini kagak boleh lewat, acara-acara lain lah yang harus lewat, he...he...he...

Ternyata merencanakan liburan keluarga nggak gampang. Ini aja ada momen aku jarig, terus ada voucher gratis, jadi bisa kesampaian. Biasanya malah kalo hari Minggu aku paling seneng nguplek di rumah, beres-beres, tapi itu kan membosankan buat anak dan misua? Jadi, semoga aja liburan weekend ini benar-benar menyenangkan.

6 komentar:

Anonymous said...

Asyiiikkk weekend Jessy ke Yokya Plaza Hotel...enak dunk Jes, sama kaya kevin juga kemaren liburan di Hotel bawaan cuman lompat lompat di tempat tidur hotel he he...Kalo di rumah pan ngga dibolehin tuh sama Mommy-nya, serem tempat tidur rusak he he

Happy weekend yak Ian, suami and Jessy yang Cantik...have a good one ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

Lenny said...

Gimana acaranya enak gak? nyobain alat pitnesnya gak? mustinya semua loe coba mumpung gratis hehehe...

Mariani Sutanto said...

Oh, kalo Jessie Shier, yang dimaenin bukan loncat-loncat di bed, tapi ngutak-ngatik channel tv, kan banyak channel anak-anak. Mumupung liburan, nggak apa-apa deh kenyang ama tontonan film.

Mariani Sutanto said...

Nah, itu dia Len, kagak kepikir ke area pitnes. Soalnya nentir Jessie biar gak takut renang, heran tuh Nona, kenapa kagak mau ambil napas sendiri ya? He...he...he...

Anonymous said...

wakzzz..abis liburan yak? asiknyaaa. btw, sapa yg ultah? cici? slamat yah ci. wish u all da best. *hugzz*

Mariani Sutanto said...

Thanks Dew. Iya, aku yang ultah. Misua ajak aku icip-icip idup di hotel. Lumayan sih restingnya, soalnya kagak ngeliat piring kotor, he...he...he.... Hugzz juga :))