Teringat

Hari-hari kayak lari aja belakangan ini. Segala macam urusan sampai penyakit rajin menghampiri aku.

Walau begitu, syukurlah aku ingat ultah Mama 6 September lalu. Ajaibnya aku bisa inget sejak bangun tidur. Salah satu hal yang terus kepikiran adalah adanya diagnosa baru kalo Mama mengalami sedikit penyempitan pembuluh darah di jantungnya. Memang belum tanya ke dokter jantung yang lagi dinas ke luar negeri, tapi tanda-tanda penuaan semakin banyak. Setelah bertahun-tahun mengalami arthritis osteoporesis, diagnosa ini sempet bikin aku ciut hati juga. Hanya karena hampir setiap pagi aja Mama telepon, aku nggak terlalu memikirkannya. Walau kadang-kadang aku repot kalo pagi, tapi telepon pagi itu bisa menyemarakkan hari yang akan aku jalani. Tahun ini aku di sms sama ade bungsuku supaya ngucapin selamat ultah ke Mama. He...he...he..., dia kecele.

Satu lagi yang ultah bulan ini adalah ade keduaku. Nggak tau kenapa tiba-tiba aja, sabtu pagi aku inget dia. Memang hampir tiga tahun aku nggak ketemu dia. Abis, merantau aja sampe ke negeri singa, jadi perlu ongkos gede kalo mau nengokin. Lagian, kata mamaku dia sibuk banget. Berangkat jam 6 pagi, pulangnya jam 8 malam. Tambah lagi deh yang bikin aku males kontak dia. Cuma, taon ini aja kok aku inget sama adeku itu. Dia itu adeku yang pertama kali bisa ngomong sama aku blak-blakan. Mulai dari kerjaan sampe pasangan hidup. Bahkan waktu adeku paling besar jadi Khatolik karena istrinya Khatolik, dia yang ngerespon paling positif dan progresif. Cuma, abis dia pindah negara aja, komunikasiku jadi rada mampet (emangnya kanal?!).

Biasanya sih aku lupa hari ulang tahun orang lain. Atau, ingetnya kecepetan. Pernah lho aku ngucapin selamet, padahal ultahnya masih bulan depan. Gawat juga ya. Orangnya lamaaa, baru bales smsku itu. Ngingetinnya halus sekali, aku jadi tambah rikuh karena salah bulan! Salah satu pikiran yang sempet muncul waktu nganalisa kenapa bisa terjadi begitu karena ultahku diperingati di seluruh negeri, apalagi jadul, perayaannya gede-gedean. Tapi sejak reformasi, gaungnya berkurang. Mudah-mudahan nggak ada revisi sejarah yang akan menghapuskan makna ultahku itu, he...he...he...

3 komentar:

Anonymous said...

Ini baru anak yg baik, inget ultah mamanya. :p Met ultah buat mama cici yah, Tuhan memberkati.

Btw, masalah asma ringan yg dibawa Jessie, bener yg cici lakukan, renang katanya bagus buat orang asma. Tapi, renangnya yg bener2 renang sampe badan bergerak semua bukan hanya sekedar berendem.

Sekarang aku tau, kenapa Jessie ikutan les renang. :) Semoga asmanya cepet hilang n gak kambuh lagi yah ci.

Sun chayank buat Jesie. -CUP-

Mariani Sutanto said...

Gitu Dew, ngaja anak moody les renang. Pasang surutnya gedhe. Kalo emaknya gak kuat-kuat, bisa langsung distop lesnya. Cuma karena urusan asmanya itu, aku bertekad dia harus tetep berenang, buat hidupnya ke depan. Angina udah les apa aja?

Anonymous said...

Ian, Gw tinggal di Roosendaal, nama jalan yg disebutin itu kayanya di daerah Utrech deh... Kota gw ngga begitu jauh juga sih dari Utrech ;), jadi kalo kapan kapan Jessy ame Mommy dan Daddy-nya ada maen ke NL singgah di kita ya ;)...

Sun Sayang selalu tuk Jessy dan sukses untuk les Renang-nya ;)...Oh yea, sekalian gw link ya Ian biar gampang gitu kunjungan brikutnya ;).. GB three of you always.

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html