Jam Produktif

Sewaktu baru menikah, aku sempet binun. Abis, kok misuaku nggak seneng bangun pagi ya? Setelah tanya-tanya terus, aku baru ngeh kalo dia ternyata orang malam. Maksudnya, dia tahan suruh kerja ampe malam, tapi jangan suruh bangun pagi. Aku kebalikannya. Aku gak kuat suruh kerja sampe malem. Mending tidur agak awal, sekitar pk 23, lalu bangun pagi-pagi sekitar pk 05. Badan seger dan pikiran cespleng.

Itu duluuu...., sepuluh taon yang lalu.

Sekarang, memasuki usia kepala 4, polanya berubah, mulai ikut-ikutan misua. Mungkin karena tidurnya sangat awal, pk 21. Jadi bangunnya juga pagi sekali, kira-kira pk 02.30. Alarm di dalam tubuh otomatis bunyi. Abis gitu udah gak bisa tidur lagi deh.

Seperti pagi ini, he...he...he...! Tadi menidurkan Jessie pk 21.00, lalu bangun pk 23.00. Ngobrol ngalor ngidul ama misua, sampe pk 01.30. Nah, payah deh, aku udah seger gak ngantuk lagi. Makanya suka ngeblog atau ngedit buku di jam-jam di mana orang terlelap tidur, ditemani desiran angin dari exhaust fan.

Apa perlu minum tablet Lelap ya...:))

2 komentar:

Patty said...

Wah, jangan minum obat2an kek gitu akh. Gag bagus. Ntar malah ketagihan deh.
Coba minum susu hangat sebelum tidur ato minta om Khun suruh ngelonin ;p

Mariani Sutanto said...

Pat, jamnya itu yang udah berkurang.Biar dikelonin kalo udah gak ngantuk nanti gazwat, ha...ha...ha...