Berhasil

Waktu ngedit aku tiba-tiba ingat, kalo Mama bakal masang ring di jantungnya. Cepet-cepet sms, ternyata masih di perjalanan ke rumah sakit. Itu pk 7.46. Siang pk 13.30 aku sms lagi, kirain pasang ringnya udah selesai. Eee..., masih belum dipanggil. Lama amat nungguinnya, dari jam 8 pagi je.

Pas Jessie lagi makan sore, Papa sms katanya Mama udah masuk kamar operasi untuk pasang ring. Abis terima sms, aku dan Jessie langsung berdoa. Abis doa Jessie nanya begini, “Koq waktu doa tadi mamie suaranya kayak mau nangis?” Nah, itu dia keluar bluntnya anakku. “Iya, kasihan ema. Untung ada engkong ya Jes?” Dia manggut-manggut denger pengakuan jujurku, he...he...he... Abis doa dan Jessie mulai makan, aku telepon sohibku supaya bantu doa juga. Untungnya Tuhanku online, jadi doa dari mana aja bisa diterima tuh. Dari Yogya, dari Klaten, dari Jakarta, dari mana-mana deh...

Waktu aku jalan ke toko liat model-model kaos, kira-kira pk 18.30, sms masuk dari adik bungsuku. Beritanya pemasangan ring di jantung Mama udah selesai, semua oke. Kontrol lagi minggu depan. Habis itu bulan depannya. Lalu enam bulan berikutnya. Kalo ok, bisa nggak usah minum obat lagi. Horeee..... lega rasanya.

Terus terang aku agak ngeri dengan kedokteran jenis intervensi begini. Mungkin karena menyangkut jantung ya. Apa justru karena jantung makanya musti diintervensi ya, biar gak reseh belah-belah dada? Tapi kengerianku nggak aku tunjukin ke Mama, soalnya bisa stres nanti. Wong kengerianku itu nggak punya alasan yang jelas, lagipula daya bayang ruangku kan agak-agak minus, jadi itung punya itung, nggak berdasar lah kengerianku itu, he...he...he...

Thanks buat semua teman yang udah bantu doain, dari mana-mana, sampe-sampe ada yang turun gunung buat mendoakan J

0 komentar: