All Round

Pagi ini aku merasakan betul manfaat pelajaran di SMP yang dulu betul-betul nggak aku sukai. Paling sebel pelajaran musik. Abis, nggak cuma teori tapi juga praktik bikin tangga nada dengan bermacam-macam kunci, nyanyi bahasa Latin sampe maenin alat musik. Tapi yah… alat musik anak sekolahan zaman dulu kan hanya pianika dan suling plastik. Ya ampun, itu aja aku lupa namanya. Ujian akhirnya pilih lagu kebangsaan terus diubah nada dasarnya. Apa nggak puyeng tujuh keliling. Gak cukup hanya itu, musti dihias dan ditempel di karton tebal. Kalo ini aku gatot, lhah nggak ada yang bisa musik di keluargaku. Babe bisanya megang suntikan, nyak bisanya jahit, ha…ha…ha…


Pagi ini Jessie kebingungan ngerjain peer les pianonya. Dia diminta bikin nada ¼ dan nada 1/8 sebanyak 5 soal. Bingunglah dia. Di sini nih aku ngerasa manfaat dulu pernah belajar musik beneran di sekolah. Jadi, aku ajak dia lihat lagi apa yang diterangin sama guru lesnya, terus aku ajarin deh gimana ngeletakin tuh toge-toge pake bendera.


Wualah, jadi ibu nih butuh upgrading terus. Kalo nggak abis anggaran belanja buat les ini dan itu. Terus, anaknya juga gak pede, kalo pas nggak ngerti di pelajaran dan nyaknya cuman lola lolo gak ngerti apa-apa. Bukan cuman musik yang aku harus menggali ingatan, tapi juga belajar tulisan mandarin/ hanzi. Nah, yang ini aku sangat terbantu dengan les mandarin untuk ortu murid yang diselenggarakan sekolah anakku. Jadi, aku ngerti basicnya gimana urut-urutan nulis satu karakter/ hanzi nya. Kalo nggak? Babak belur deh si Jessie


Itu bagian pelajaran. Bagian olahraga kayak mukul bola kasti, maen basket ato maen biliar dll.nya, urusan bapaknya deh. Jadi adil pembagiannya, kalo nggak bisa kecetit nih. Ha…ha…ha…

0 komentar: