Detox

Nih penyakit mencret koq periodik ya datengnya? Rasanya tiap berapa bulan mesti kayak gini. Sebelon ini sampe 3 hari mencret-mencret terus, nggak bisa direm sampe tempat lewatnya juga jadi perih terus-terusan kena sabun.

Kali ini mulainya pelan-pelan, tapi aku tau gejalanya. Entah kenapa dua hari lalu aku beli kering tempe yang pedes-pedes manis. Lahap deh makannya, sampe cabe merahnya yang diiris gede-gede juga ikut aku makan, abis yummy banget. Kalo keponakanku sih bilangnya, “Yummynya sedunia tanteee…”

Besoknya mulai tuh, tapi masih ngerasa itu biasa tapi udah ada perasaan nggak enak aja, jangan-jangan era detox dateng lagi. Semalem aku nggak sengaja makan lodeh yang pedesnya minta ampun. Sampe nggak kuat ngabisinnya. Abis, lodeh itu makanan kesayangan. Kalo ada sayur itu aku pasti beli ato melahapnya dengan nikmat. Waktu makan lodeh itu, gak kepikiran bakalan detox kalo dimakan. Namanya juga menikmati sayur favorit.

Tadi pagi aku terbangun pk 02.26, karena kedinginan. Perutku nyanyi, keras banget. Cuman masih pagi gitu, males lagee mau tapa di kamar mandi. Aku tidur lagi. Pas bangun pk 04.50, mulai deh detox nya. Abis siapin sarapannya Jessie, aku langsung bertapa. Cepet, nggak pake mules-mules en melintir-melintir. Yang ke dua mulai parah. Nggak bisa ditahan sampe pup di celana. Nggak keburu lari dari kamar kerja ke kamar mandi. Akhirnya aku pake pampers deh nganterin Jessie sekolah. Jadi kalo terpaksanya pup pas nyetir kan nggak perlu nyalonin mobil.

Ada temenku yang terheran-heran koq memilih mencret sebagai sarana detox. Tapi, ini bukannya aku kepengenan mencret-mencret. It is just happened tak terencana. Aku cuma bisa berharap kali ini detoxnya nggak lama-lama, abis acara hari ini padet banget. Mau nawarin topi masak ke mana-mana, masak sambil tercium aroma agak-agak tak sedap, kan bisa nggak laku, he…he…he….! Belon lagi nganterin Jessie les piano, terus mau hunting rak plastik buat garasiku yang centang perenang. Jadi, walopun efektif buat mengurangi berat badan dan lemak perut, nggak deh buat hari ini. Kalo harus nelen norit berbiji-biji, ya aku lakoni, daripada berkepanjangan. O iya, jadi inget, ngapain susah-susah en mahal-mahal minum obat pelangsing kalo mekanisme tubuh bisa menjalaninya secara alami. Cukup tambahkan sedikit menu pantangan ke dalam porsi makan Anda, selanjutnya biarkan alam semesta mengaturnya, sampe isi perut keluar semua. Nah! Mau coba?

2 komentar:

Anonymous said...

Aduh, ndak deh, tengkyu.
Buat saya itu siksaan berat hehehe

Mariani Sutanto said...

Lha iya lah ya, dulu udah kurus, sekarang mendingan beisi, disuruh nge-detox, nanti kuyus lagi, hiks...