Persiapan Pentas

Temenku pernah nih iseng-iseng mau ikut persiapan Jessie kalo mau pentas. Waktu itu sih apes bener dah, soalnya mulai dandan pk 15.00, baru selesai pk 19.00 karena yang ngedandanin cuma 1. Jadi temenku ini mondar- mandir di sanggar sambil ngeliatin anak-anak didandanin. Itung- itung liat mahasiswa kecil, abis dia kan seari-arinya dosen, he…he…he… But we enjoyed when we saw Jessie and friends dancing. Rasanya kebayar semua deh lelah dan letih investing time segitu banyak.


Sabtu lalu, pas Jessie lagi les piano, sms masuk dari guru tarinya, Pak Hendrid, ngajakin Jessie pentas hari ini, Jumat 7 Maret. Aku langsung nyetujuin, soalnya waktu itu Jessie lagi nggak bisa ditanya-tanya. Biasanya aku nanya dulu terus ajak dia liat lagi repot apa nggak. Reaksinya? “Horeee……, aku mau pentas lagi.” Langsung guru pianonya dibilangin. Singkat kata pengumuman deh. Tau ndiri gimana tuh anak, ha…ha…ha…, she knows how to marketing in Venus!


Jadi, karena si Nona mau pentas, lalu harus kumpul di sanggar pk 06.00, dari kemaren aku siap-siap. Ngeberesin kerjaan, ngeberesin rumah, cuci baju, masukin poster ke percetakan, fotokopi seabrek-abrek, supaya kalo nungguin dia dirias udah nggak kepikiran. Wah, karena kebiasaan tidur siang, alhasil kemaren nggak tidur siang. Boro-boro tidur siang, ngeliat ke bed room aja nggak ada waktu. Repot…pot…pot…! Jessie latihan nari, aku tinggal dia ke percetakan ngurus poster. Kalo nggak gitu, mana klaar semua- muanya? Lagian, aku udah kenal sama orang-orang sanggar, jadi dia aman di sana.


Pas mau selesai latihan, ada perubahan jam kumpul. Nggak jadi kumpul jam 06.00 di sanggar tapi jam 10.00, karena waktu pentasnya mundur ke jam 12.00. Berhubung semua kerjaan udah siap, jadi pagi ini aku bisa ngeblog, he…he…he… Paling pas nungguin Jessie dirias, aku bisa nyambi kerjaanku laennya yang nggak butuh pemikiran, misalnya nempel-nempelin alamat ke amplop, gojek sama ibu-ibu laennya, dll.


Kalo ngeliat begini banyak waktu yang harus diberikan di sini, rasanya kurang tepat deh kalo orang gembar- gembor “yang penting waktu berkualitas. Biar punya sedikit waktu, tapi berkualitas.” Menurutku dua-duanya harus ada, ya kualitas ya kuantitas. Kalo nggak, sama aja boong. Kalo aku nggak pernah ikutin Jessie persiapan pentas dari awal dia latihan, rias berjam-jam, pentas, gimana aku bisa nyelemin kesenangan hatinya? Gimana aku bisa ngerti kondisi tubuh seperti apa yang harus dimilikinya supaya bisa selalu stand by kalo diajak pentas? Gimana aku bisa ngimbangin dia yang bercerita dengan berapi-api tentang pentas dan temen-temennya? Jadi, dua-dua harus ada kan?

1 komentar:

Anonymous said...

Setuju...

tapi kayaknya butuh penyesuaian di sana-sini, iri juga sih liat Kak Ian bisa gitu...tapi aku juga punya cara untuk menyelami mereka walaupun waktuku gak terlalu banyak...