Ditemani Tasya dan TOEFL

Rabu lalu aku menghadiri rapat di Magelang, yang jauhnya kira-kira 45-60 km dari Yogya. Tadinya Jessie mau aku titipin di tempat Joanna. Pikirku kasihan kalo dia ikut-ikut rapat, yang belon ketentuan sampe kapan abisnya. Eh…., dia menolak keras! “Nggak mau! Aku mau ikut Mami aja. Kan enakan di Magelang?” Akhirnya aku memintakan izin nggak masuk 1 hari, padahal dia lagi UTS.

Jalanlah kami pagi itu sekitar pk 08.00. Dia excited banget. Sampe-sampe aku minta supaya kasetnya Tasya diganti ama TOEFL aja dia mau. Kagak pake acara ngeyel. Akhirnya dia jadi ikut belajar, dan aku terpaksa mengerahkan segenap kemampuan listening, supaya bisa nerjemahin artinya buat Jessie, he…he…he….

Selama aku rapat marathon dari pagi ampe malem lagi, Jessie oke-oke aja. Dia bermain di kantor dengan teman-teman karyawan dan beberapa pendeta yang mengajaknya kenalan atau bergurau.

Thrillernya baru dating malam hari. Searian si Mumun kan diparkir aja, nggak dipake kemana- mana. Rencana mau liat lapangan golf berantakan karena rapat berkepanjangan. Akhirnya rapat selesai pk 18.10. Masih makan malam sampe kira-kira pk 19.45. Jadi jalan lagi ke Yogya pk 20.00. Begitu distarter, mesinnya kayak kedinginan, lhah ujan gede banget. Kayaknya Tuhan lagi nyuci seprei kali yak, terus ngebilasnya tiga kali ato lebih, jadi deh ujan lebat, he…he…he….

Waktu ngisi bensin deket RM Mia Sari, aku mencium agak-agak bau angus. Langsung aku ambil air dari kamar mandi pom bensin, aku isiin ke tangki aer radiator. Setelah itu aku berdoa supaya Tuhan membimbing dan membuat kami bisa sampai di rumah dengan selamat, tanpa alangan di jalan. Abis doa si Mumun aku ajak ngomong, “Mun, yang kuat ya. Jangan rewel, pasti kita sampe di rumah.”

Kilometer dtripemi kilometer aku dan Jessie lalui. Dia sih udah bobo begitu keluar dari tempat rapat, dikelonin sama lagu-lagunya Tasya. Aku deg-degan ngeliat temperature naek terus. Jadi deh aku nggak pake AC, untung juga ujan rintik-rintik. Jadi kayak didinginin tuh mobil dari luar. Seneng banget waktu liat jalan satu arah di Muntilan menuju Yogya. Abis itu Tempel, jembatan, Turi, masuk deh ke Sleman. Baru aku nyalain AC nya. Ngeliat Indogrosir tuh kayak udah nyampe rumah aja, padahal sih masih 1 km lagi. Tapi kan udah di Yogya, jadi ati tenang.

Perjalanan kali ini lengkap ditemenin Tasya dan TOEFL, jadi nyetir nggak sendirian. Pantesan Pdt Charles Christano suatu ketika pernah nyaranin aku begini, “Kalo kamu jalan luar kota dan sendirian, bawa kaset-kaset favorit, jadi serasa ada yang nemenin di jalan.” Wah Pak, benul- benul betul itu , ha…ha…ha… logat Batak mode on. Waktu itu sih aku nggak sendiri, cuma si Nona tertidur kelelahan. Thanks Jess nemenin Mami rapat. And thank you God for accompanying me along the trip.

0 komentar: