Out of The Box

Kemaren malam aku ceramah di sebuah perkumpulan mahasiswa. Kalo materi sih aku udah persiapan maksimal. Masalahnya ada di baju,ha…ha…ha….

Terus terang aku bosan dengan model baju-bajuku, biasalah modelnya klasik. Krah tinggi, krah kemeja, krah bulat dan semacem-semacem begitu. Lagi ngebalik-balik koleksi blus, ketemu blus yang udah lamaaa…… gak pernah dipake. Blus itu aku beli natal berapa taon lalu kali, aku aja sampe lupa.

Modelnya sederhana, Cuma potongan lehernya agak rendah dan sepatut-patutnya sih aku kasih hiasan leher dikit, asal bukan kelontongan sapi aja. Nah, mulai deh kebinunannya. Abis, secara aku gak punya tuh koleksi kalung-kalung maenan, apalagi kalung emas, he…he…he…! Masak pembicara pake baju dengan leher rendah, kan piye gitu lhoh! Emang sih nggak ada aturannya kalo pembicara musti pake baju lengan panjang, krah sopan dan tinggi, dll…dll…dll…, yang bikin dia tampak berwibawa deh. Syarat lengannya udah aku diskon, jadi lengan setali, sampe Jessie nyubitin kantong peniti di bagian lengan atas, alias lebihan daging di sono. Tinggal lehernya nih. Asli aku bingung. Mau ganti baju, udah kepalang matchingin riasan wajah dan warna lipstick. Aku liat-liat deh tuh koleksinya Jessie…

Akhirnya aku ketemu kalung dia yang terdiri dari banyak sekali manik-manik. Warnanya agak masuk karena oranye muda. Blusku itu krem muda, ada bis item di bagian dada, juga ditaburi payet dan batu-batuan. Aku pake deh, eh… oke juga keliatannya. Sayangnya ownernya protes. Itu kalungnya, nggak boleh dipinjam. Kan, keliatan kalo semua-semua punyanya?

Masak emak kalah akal sama anaknya? Aku diem aja sambil matut-matut diri. Tiba-tiba dia manggil, minta tolong dibuatin lingkaran garis tengah 20 cm. AHA! Aku ke kamar kerja terus aku ajarin dia make jangka. Ujung-ujungnya…, “Jess, mami pinjem deh kalungnya. Kan udah diajarin make jangka. Boleh ya..?” Dia mikir lamaaa…. Sekali. Akhirnya, “Boleh deh Mam. Mau sekalian dibikinin doa sebelum firman nggak? Aku kan pintar kalo bikin doa?” Ha…ha…ha….! Jadi deh, aku ceramah make kalung segala. Ealah, susahnya nyari penampilan yang sedikit laen!

2 komentar:

Patty said...

Cantik loh kamu. Jadi makin keliatan tambah muda. Suit..suit...

Mariani Sutanto said...

Waks! Thank yoy...thank you..., kapan ketemuan lagi? Terbang yuk ke Yogya, pasti aman. Cuma jangan terbang ke Bandung, cenah bahaya kitu?