Remembering Friends

Minggu lalu, setelah kebaktian siang di gereja, ada seraut wajah yang lamaaa…….. tak pernah kulihat. Tiba-tiba dia muncul di hadapanku! Miki temanku ini dulu pernah jadi adik bombing semasa dia mahasiswa. Abis cipika cipiki, mulai deh kita tuker-tukeran berita. Dulu kami berempat. Wika masih tetep di Psi UAJY Jakarta, Wining pernah tersinyalir jadi wartawan di “Kawanku”, tapi beberapa tahun lalu setelah menikah malah gak tau lagi dia ada di mana. April yang rumahnya ayu dekat sungainya Magelang juga lenayp ditelan hiruk pikuknya dunia. Aku hepi ketemu Miki. Pernah dia ngagetin aku, sekaget-kagetnya. Lhah, mosok tho minta aku yang bawain renungan midodareninya? Buset dah, waktu itu sih aku kelimpungan, binun dan juga gak bisa memenuhi permintaannya. Seingetku sih aku nggak bisa, tapi aku lupa kenapa, biasa… kalo udah lamaan dikit bisa ilang lang dari memori.


Nah, terus ajaibnya Oom Google terbukti lagi. Ada seseorang kangen sama temenku. Lalu dia cari di Google. Diketiklah namanya A l t r u i c i a. Eh, ketemunya blog ini karena aku pernah posting pernikahannya yang meriah di GKI Gejayan dua taon lalu. Jadi dia kontak aku,nanyain apa aku tau di mana Altruicia yang adalah temennya waktu di SMA I Manado. Nah lho! Setelah menikah dan ikut suaminya Tim ke tempat asalnya nun jauh di kepulauan luar negeri sono, ilang juga si Al. Kalo ini sih kali- kali aja tenggelam di lautan popok bayi, he…he…he…!

Aku suka gumun sendiri sama cara kerja otak, si perpustakaan paling besar di dunia. Bisa tiba-tiba aja dia memunculkan nama yang pernah sangat dekat di hati. Dan medianya macem-macem. Kayak kalo mencium bau tanah basah terkena hujan siang hari, langsung ingatanku lari ke seorang temen masa kecil. Soalnya jarang orang yang sama-sama seneng sama bau ini. Unik dan membawa kesegaran, kayak bisa ngedenger bumi haus lalu lega ketemu air dan minum yang banyak. Terus, kalo aku mencium wangi Channel o5, pasti aku langsung teringat sama I An, itu tantenya Joan yang long long time ago bawain aku parfum ini abis jalan-jalan ke Lourdes. Untungnya nggak tiap ari nih si otak ngeluarin nama-nama yang membuatku mengingat kenangan masa lalu, kalo nggak bisa kopyor! Kalo sekali-sekali sih ok dan cherish my life. Remembering you friends this morn’.

0 komentar: