Main Prosotan

Kemarin siang kami pergi berenang. Sebenernya yang mau berenang cuma aku dan Jessie, yang laen cuma nganter. Pengantar di mana-mana selalu lebih banyak dari yang dianter, 3 banding 2. Walau begitu, tak gentarlah kami, terus aja berenang.

Mula-mula aku pemanasan, bolak balik dengan gaya dada. Lalu Jessie latihan kaki dengan memegangi tanganku. Abis, papan renangnya ketinggalan di Yogya sih. Jadilah tanganku ngegantiin fungsi papan renangnya. Abis latihan kaki, latihan tangan. Setelah istirahat minum dan makan tahu goreng, nyemplung lagi. Kali ini Jessie loncat dari tepian kolam terus langsung renang. Mula-mula sih semua lancar, tapi entah kenapa dateng angotnya: nggak mau ambil napas sendiri. Waktu aku nanya alasannya, begini jawabnya sambil sesenggukan nangis,”Aku cuma mau ambil napas kalo sama Pak Mul. Kalo sama mami aku nggak mau, hu... hu... hu... .” Wah, aku keseeel..... banget.

Begitu terdengar tangisnya, papinya cepet-cepet nutup laptopnya terus nyamperin kami. Dia mengajuk hati Jessie, sampe Jessie tertawa lagi dan mau lagi renang pelan-pelan. Tiba-tiba kepengin maen prosotan. Nah, itu dia. Aku juga sebenernya agak jiper, abis tinggi banget sih. Tapi aku berani-beraniin aja deh. Nah kalo aku nunjukin ketakutanku, kan dia jadi nggak mau nyoba. Wah, syukurlah airnya nggak begitu kenceng. Jadi di tengah-tengah prosotan bisa macet, nggak meluncur terus ke kolam renang. Sekali, Jessie dan aku sama-sama jiper. Dia pegang pinggangku erat-erat. Kali ke empat kami udah ketawa-tawa. Kali ke lima aku duluan, Jessie nyusul. Terus kita sama-sama merosot nyemplung ke kolam. Kali ke delapan, Jessie merosot sendirian, aku jagain di kolam. Yang ini dia nggak mau brenti-brenti. Papinya sampe capek motretin...

Akhirnya etelah merosot sendirian empat kali, kami mandi dan pulang. Nggak abis-abisnya Jessie cerita dengan bangga gimana dia berani nyerosot sendirian. Untung juga aku rada nekad, kalo nggak bisa-bisa Jessie baru berani nyerosot kalo udah gede kali. Dalam perjalanan pulang, Jessie nanya terus kapan bisa ke Surabaya dan main di Waterpark. Engkongnya cuma garuk-garuk kepala aja, lha ampir 70 tahun mau diajak nyerosot ama cucunya....

2 komentar:

Lenny said...

emangnye di kediri ada klam renang yang pake prosotan yach hahahaha...*sirik mode-on*

Mariani Sutanto said...

Ada... ada..., buat yang baru belajar.Kalo udah lulus, langsung tancep waterpark sby, he...he...he...