Kecetit

Tiga hari kemarin aku ke Magelang dalam rangka pelayanan gereja. Di sana aku nggak terlalu capek dan yang penting anakku enjoy. Dia kan kalau ketemu teman-teman yang lebih besar, senengnya bukan main.


Kemarin pagi, waktu mau ambil panci masak air, tiba-tiba aja otot punggung di sekitar pinggang mengsle, artinya ototnya keluar jalur. Wah, gawat pikirku. Soalnya kalo udah begini, baenya cuman dipijat. Masak aku ke Pak Udin, ahli pijat urat terkenal, yang kebetulan buka praktik di depan sekolahannya Jessie. Kalo dulu- dulu aku emang ke situ kalo ada yang mengsle begini. Lama-lama nggak bae kalo cuman satu kali datang.


Syukurlah aku punya langganan pijat panggil. Namanya Bu Rita. Teringat dia, cepet-cepet aku sms dan akhirnya bisa deh dipijat sebentar lagi. Enak kalo sama ibu ini, satu setengah jam hanya 55.000. Dibanding tempat- tempat pijat yang mulai menjamur di Yogya, agak sedikit lebih tinggi. Tapi karena dia di rumah kita, jadi pijatnya menyeluruh. Jadi mulai dari ujung jari kaki sampai ubun-ubun, kalo mau dikerikin juga boleh. Kalo ada yang mengsle begini, dia memijat khusus di bagian itu. Karena kecetit di daerah pinggang, dia ngurutin sampe ke kaki dan satu titik di tulang belikat. Wah sakitnya luar biasa. Kayaknya kalo dipijat gitu otot-otot jadi lemes dan badan jadi rileks.


Kalo udah kecetit karena sebab yang sepele, biasanya sih itu tanda awal tubuhku yang kecapekan, hanya saja nggak aku rasa-rasain. Alarm tubuh udah bunyi tapi nggak kedengeran, jadinya sedikit lebih keras lagi tandanya: kecetit. Untung ada tukang pijat, kalo nggak? Mana mampu nih aku ngejalanin semua kewajiban? Belum lagi kalo sampe parah dan nggak bisa jalan! Whoaaa…., nggak mau lagi ah!

6 komentar:

Anonymous said...

wah, bagi dong nomornya Bu Rita :D

fanvin said...

Enaknya yg abis pijet :), gua jg suka pijet, tapi pijet yg ga sakit cik...alias bukan pijet urat

Mariani Sutanto said...

Buat Yahya, kalo serius aku sms in ke nomormu. Enak deh, beneran.

Buat Lily,
Iya Ly, aku rutin pijat, biar peredaran darah lancar, di samping kalo ada kecetit2 bgt. Bisa infokah kapan pesta gramed di sby, yang ada opera bobonya itu lho. Kl gak salah di basuki rahmat ya?

Anonymous said...

Bu, minta nomernya bu rita dong, tangan saya kecetit dan sdh tdk tahan lg sktnya. Tolong smsin ya: 085740074007 trims

Anonymous said...

kak aku juga mau Dular. Hari ini dah pijet belum sembuh.

anurkholis said...

Bu bolehkah minta nomor bu rita?
Sedang butuh sekali untuk pijat kecetit wanita.ke nomor 0572 991 0005