Thanks 2 U, Pap

Beberapa hari ini kerepotanku semakin bertambah, apalagi deadline udah kelewat berkali- kali. Jadi, terpaksalah tugas- tugas rutin rumah tangga sedikit terabaikan. Mau gimana lagi, tangannya cuman dua. Jalan repot ini aku pilih, kalo nggak bisa boring deh idupku. Hanya saja, kalo berbagai kerepotan bertabrakan, yang paling nggak urgen yang aku kalahin, misalnya cuci piring, cuci underwear, membersihkan garasi, dll.


Kemaren kan libur Kenaikan Tuhan Yesus. Kesempatan baik ini aku pakai betul. Udah sejak pk 02.00 aku nongkrong di depan kompie. Pikirku aku kerja biar cepet selesai terus kena di ranjang. Wah, aku udah ngeri aja kalo sampe dia mencret- mencret berkepanjangan. Kalo aku begitu sih itung- itung detoks, kalo anak kecil bisa dehidrasi. Jadi aku bersihkan semua, terus ngebalurin minyak kayu putih di perutnya. Sesudah dia tidur lagi di sofa, aku ngetik lagi. Baru juga 10 menit, kali ini teriakannya lebih kenceng. Pupnya mancur kayak aer. Selimut tatakan, baju, celana dan ubin kena semua. Aku jadi semakin kecut. Setelah bersih semua, cepet- cepet deh aku suapin dia bubur marie regal. Kali init v boleh deh disetel, supaya lancer makannya. Setelah buburnya abis, aku minumin Dialac, obat diare anak. Rasanya yang enak bikin tuh obat langsung ludes. Setelah itu masih ada tiga kali lagi Jessie pup, tapi masih keburu ke kamar mandi. Lalu dia tidur lagi. Aku lanjutin kerja, lupa deh niat mau cuci piring.


Kira- kira pk 09.30, Jessie dan hubby udah bangun. Aku siap-siap janjian ama temenku, Aku tinggalin deh mereka sebentar, soalnya ini dalam rangka cari pembantu pocokan, supaya rumah tetep oke.


Pulang dari sana itu aku dapet kejutan. Piring-piring udah tercuci semua! Terus, Jessie juga udah rapi dan bersih. Misua masih mandi. Aku tanya ke Jessie, “Siapa Jess, yang cuci piring?” Dengan lantang dia jawab, “Papi dong, Mam.” Wah, thanks banget. Jadi begitu dia keluar dari kamar mandi, aku kasih kiss terima kasih deh. Kan jarang tuh suami yang mau turun ke dapur ngebantuin istrinya yang kerepotan? Emang sih, ini bukan kali pertama misua ngebantuin aku. Tapi yang paling bikin aku appreciate itu, karena dengan mencuci piring sebenernya dia nahan sakit. Lhoh? Iya, abis jempolnya pernah patah dulu waktu maen basket pas SMP. Jadi mesti nyeri kalo udah kerja model kayak cuci piring begitu. Apalagi, piring- piringku itu lebih besar dan lebih berat dari piring biasa.


Thanks ya Pap. Banyak orang berkoar-koar soal kesetaraan jender, Papi malah udah negbuktiin di rumah sendiri. Muahhh…….

1 komentar:

The life's corner said...

2 thumbs up....buat papinya jessi hehehehe