Mana Tahannn...

Tiba-tiba alarm diriku berbunyi, ngagetin deh pokoknya. Tiba-tiba aku berpikir gini, “Enak nih, saban ari ngeblog, Nah lho, naek nggak ya nanti tagihan teleponnya?”

Sampai di situ alarmku, langsung aku ngerem-ngerem, supaya nggak tiap hari posting. Kalaupun ngeliat blog, cuman blognya aja, nggak pake blogwalking-blogwalking lagi deh. Terus, begitu buka saluran internet, cepet-cepet masuk ke yahoo buat ngecek email, langsung ke hompimpus, terus disconnect deh.

Hari ini aku ikut misua bayar telepon via ATM. Bujubune….naek dua kali lipat! Wah, gawat. Udah zaman syusyah, malah telepon naek. Aku sampe takut-takut memandang wajah misua, sori ya pap, hiks…L.

Siang ini nih, nggak tahan deh. Aku posting lagi. Abis, aku inget bener pernyataan Kak Seto dalam seminar yang aku ikutin. Waktu itu aku nanya kenapa jadi ibu lama-lama nyebelin dan bikin bludreg aja. Jawabnya, “Karena ibu kehilangan kreativitas. Pelihara kreativitas maka jadi ibu adalah pengalaman yang menyenangkan.” Bagiku, kreatif itu kalo lagi nulis begini. Sering sih ngelamun di depan jendela, terus liat-liat langit sambil berangan-angan. Tapi setauku, jarang tuh hasil ngelamun aku yang jadi duit, he…he…he… Tapi kalo nulis laen efeknya: menenangkan, mencerahkan dan memvitalisasi otak untuk berkreasi.

Aku emang belon dapet cara supaya tagihan telepon nggak naek tapi bisa teteup ngeblog. Masak aku cari internet gratisan di mall-mall seperti yang dilakukan banyak orang akhir-akhir ini? Masak aku tiap hari ke kantor telepon untuk maen internet gratis? Kantor itu memang menyediakan sambungan internet gratis sih, cuman kalo setiap minggu ke sana, wah nggak siap aku sama side effectnya. Ibu-ibu nyarinya yang gretongan, whoa…..

3 komentar:

Anonymous said...

Masih pake dial-up tho? Ganti sapidi aja, yang volume based (jangan yang time based). Bisa puas online seharian tanpa takut tagihan bengkak, asal gak download yang gede2 aja :D

Mariani Sutanto said...

Itu pake modem apa kayak usb? Kalo modem aku nggak mau, soalnya laptop ini aku bawa kemana-mana kalo lagi cari order.

Anonymous said...

wah...bisa sebel juga ya...tak kira dirimu orang yang sabar....kalau aku sih emang suka emosi kalau lagi banyak kerjaan. jadi mikir mungkin Tuhan kasih aku 2 anak supaya aku belajar sabar dan mengendalikan diri...