Gramed Basra

Minggu kemarin kami jalan-jalan ke Surabaya, sekalian jemput Khun. Perjalanan Kediri – Surabaya berlangsung lancar. Setengah jam setelah meluncur, Jessie langsung tertidur pulas di senderan emanya. Karena mobil mulus banget jalannya, aku baca novel sepanjang jalan, sesekali ngobrol.

Begitu nyampe Surabaya, kami langsung menuju Gramedia Basuki Rahmat. Janjian ketemu Khun di sana, sekalian mau lihat kayak apa Gramedia Surabaya yang iklannya gede-gede di Kompas.

Begitu nyampe, sopirnya papa kelewatan pintu masuknya, kayaknya deket tikungan deh. Jadi dia markir mobil di gedung Alianz. Wah, jadi deh papa dorong-dorong mama pake kursi roda ke Gramedia. Udah jalan jauh-jauh, eh tuh pintu masuk ketoko susah bener dicarinya. Dari depan toko itu seolah ketutup dinding-dinding miring. Pintu masuknya ada di sebalik dinding-dinding itu. Kalo liat arsitekturnya sih kayaknya tuh dinding buat ngalangin sinar mentari, tapi kesannya jadi sumpek dan menyusahkan pengunjung.

Udah gitu, tokonya di lantai 2! Lantai 1 untuk tempat expo alias pameran. Celakanya, eskalatornya yang ukuran 1 orang. Jadi mama turun dari kursi roda, terus aku pegangin dari belakang. Sambil aku aba-abain, dia menapakkan kakinya di escalator. Wah, bener-bener nyusahin deh eskalatornya. Kayaknya yang bikin belon sampe deh mikirin kalo gedungnya nanti bakal dikunjungin juga ama lansia or handicapped people.

Sampe di atas, Jessie kebelet pu. Cari-cari kamar mandi, ketemu juga. Cuman….. kamar mandinya bau dan flushnya payah. Jadi susah juga. Aku harus 4x flush baru beres.

Kalo fisiknya payah gitu, isinya lumayan. Banyak buku yang nggak ada di Gramed Yogya. Jadi terobati deh kekecewaanku. Model raknya juga oke, terus display buku-buku baru di meja- meja panjang juga lebih menguntungkan buat pengunjung. Tapi, kenap display neja panjang cuman untuk satu judul aja? Bagusan kayak di Gramed Sudirman or Gramed Mal Malioboro, display buku barunya sekaligus beberapa judul buku. Bagian alat tulisnya juga enak, luas dan pepak/ lengkap.

Satu yang bagus tuh, ada kantin di dalam toko buku. Jadi, andaikata pegel nih nungguin anak milih buku, kita bisa nongkrong di kantin setengah kafe itu.

Abis dari Gramedia, kita langsung ke The Duck King di Tunjungan Plaza. Wah, sip. Makan enak nih. Tapi yang lebih penting itu Jessie ketemuan ama sepupu-sepupunya. Kata iparku, begitu denger mau ketemu jie jie Jessie, makannya langsung cepet banget. Akhirnya mereka bermain bertiga di Timezone. Lucunya, sejak pulang dari Yogya liburan kemaren, Wenwen nggak mau lagi manggil mamanya “Mama”, “Kan kayak jie jie Jessie, jadi aku manggil mami aja ke mama.” Nah lho…

Pulangnya mau mampir di Ace, cari headlamp, tapi Ace yang di gedung Srijaya tutup. Ya udah, kita langsung meluncur ke Kediri. Sampe di Mojokerto makan di Depot Anda. Ayam gorengnya mana tahaannnn…, sambelnya mantep banget. Walopun berkeringat kepedesan, tetep aja lahap. Kapok lombok, kata orang.

Abis makan langsung deh meluncur balik ke Kediri.

4 komentar:

fanvin said...

Akhirnya kesampaian jg cik makan di duck king :), aku sama misua dan anak2, after kebaktian...cabut ke pacet, buat mancing. Kapan2 jgn lupa makan bebek yg tradisional yahhh

Mariani Sutanto said...

Wah, tapi lebih enak dan sip yang di galaxy mall. Di TP sesak dan masakannya enak sih tapi kurang indah penyajiannya, nggak seperti yang di Galaxy. Bebek tradisional digoreng ya?

fanvin said...

iya cik digoreng, ada bbrp tempat yg sip...ada bebek ht, ada bebek tugu pahlawan..ayo kapan2 nyoba

Mariani Sutanto said...

OK Ly, kalo nyoba masakan ayo aja..., sikat bleh!