Naik Dingklik

Setelah atur sana, atur sini, hari ini aku bisa deh nyuci semua underwear. Lega juga tuh Jessie pulangnya siang (pk 12.30), jadi aku bisa menuntaskan pekerjaan rumah atau orderan, sebelum dia pulang sekolah.

Mencuci underwear kujalani dengan ringan sambil mendengarkan siaran radio. Nah, waktu semua udah masuk ke mesin pengering, mulai ada yang aneh. Pertama, ada bau menyengat yang rasa-rasanya kayak bau daun busuk. Aneh banget kan, mesin cuci koq bisa ngeluarin bau kayak gitu. Perasaanku tambah nggak enak, waktu mesin aku jalanin ternyata nggak ada air perasan baju yang keluar. Padahal biasanya banyak tuh, karena aku merasnya nggak kuat-kuat. Biarlah mesin melakukan pekerjaan mesin.

Tiba-tiba ada item-item bergerak yang keluar dari selang. Hiiiii…., langsung aku lari. Pertama sih aku lari menjauhi objek ketakutanku itu. Tapi terus muncul naluri mempertahankan diriku. Aku ambil gagang pel yang dari besi, aku kejar tuh tikus. Anehnya, yang keluar dari selang dua, tapi yang lari kea rah pintu garasi koq cuman satu? Pikirku, paling-paling lari ke tempat laen pas aku ngejer yang satu.

Begitu semua baju udah dijemur, tiba-tiba aku pengen ngegorojok aer seember ke dalam mesin pengering. Alamak! Begitu air masuk, keluarlah semua daun dan kantong plastic hitam. Aku langsung deh kali ini manjat dingklik, yang biasanya aku pake buat duduk saat menyikat baju. Buset dah, banyak bener tuh kotoran di dalam mesin? Akhirnya sampe 3 ember baru bersih.

Aku tetep aja nggak puas. Kebetulan Khun nyimpen brosur tukang servis. Langsung aku telepon. Begitu mesin dibuka, bener aja…..tuh tikus masih ada satu di dalam mesin!!!! Hiiii…., akhirnya sama si bapak tukang servis dijepit pake tang terus dibuang. Nah, bagian ini yang susah, di bawah tabung pengering itulah sarang si tikus! Nggak rugi manggil tukang servis. Dibuka semua sama dia, dibersihin deh mesin cuci itu. Dari bawah tabung banyak banget kotorannya. Pantesan kalo nyuci tuh idungku nggak nyaman banget, kayak bau-bau gimana gitu. Hih, ada-ada aja!

0 komentar: