Laste

Dua hari terakhir liburan Jessie ini diisi dengan banyak kesibukan. Justru menjelang liburannya abis, baru muncul berbagai ide.


Pertama, dia mau memberi variasi pada baju boneka tangannya. Minta diajarin jahit bis untuk lengan kanannya. Jadilah, abis makan malam aku ngeluarin peralatan jahit sederhana. Mulai dari memasukkan jarum, lalu gimana bikin bis nya, terus gimana nempelinnya ke boneka tangan itu. Susah sekali buat Jessie masukin benang ke jarum. Tapi begitu disemangatin dan diceritain masa kecilku yang pernah menang lomba masukin benang, langsung deh jiwa kompetitornya muncul, he…he…he… . Tiga kali masih minta bantuan. Kali keempat dan seterusnya udah jalan sendiri. Abis masang bis, jarum dan benang nggak mau dilepasin, semua kain perca dijahit-jahit ama dia. Ada yang di’tulisin’ namanya, ada yang dibikin hiasan rumput. Pokoknya meja makan amburadul, penuh kain perca dan proyek jahitan Jessie. Aku sama papinya geli sendiri, ngeliat anak kami mendapat mainan baru. Jari-jarinya itu loh, bikin gemes: ramping-ramping dan lentik. Lebih lucu lagi melihat keseriusannya menjahit.


Kedua, jalan-jalan searian. Abis liat kepastian kelasnya, kami bertiga langsung menuju Amplaz. Wah, kalo ke sini bisa makan 3-5 jam deh, saking nyamannya tuh tempat. Mau nonton Kung Fu Panda, saking tuh fil ngedidik banget. Dapet karcis yang tempat duduknya enak pk 17.30. Jadi kita makan siang dulu sambil nge-net. Asyik banget surfing 2 jam koq gratis, alias makan saing plus. Abis itu maen ke Timezone, ngeliat buku di Gramedia dan beli beberapa kebutuhan kue, aku mau praktek bikin katetong ama Jessie. Mudah-mudahan jadi, he…he…he… Terakhir baru nonton, ketawa ketiwi, sampe di rumah lagi pk 20.00, dari pk 11.30, bayangin!


Ketiga, mencatat renungannya setiap hari. Nah yang ini agak mengejutkan aku. Dia emang ngeliat aku saat teduh, tau kalo aku melakukannya rutin, tapi dia dapet ide sendiri nyatet saat teduhnya. Kalo ditanya kenapa membuat catetan, jawabnya, “Soalnya Jessie cepet lupa, jadi mau dicatet yang udah diajarin.” Aku yah manggut-manggut mendukung, asal nggak cuman keinginan sesaat aja.


Hari-hari terakhir yang sibuk dan mengasyikkan!

4 komentar:

Anonymous said...

wah Jessie hebat nih dr kecil udh mulai catat saat teduhnya, aku aja udh kuliah baru mulainya...trs dicatat Jess....banyak manfaatnya..

Jessica Joanne Mahardhika said...

Thanks ya Tante. Lagi kedinginan nggak di sana?

Anonymous said...

iya nih masih dinggin,cuacanya udh seminggu ini paling tinggi 16C....jadi badan udh melar nih.....

Mariani Sutanto said...

Halo Ius, melar ke mana? Ke depan apa ke samping? Jangan-jangan Odi mau punya ade?....:))