Praktek

Minggu kemarin akhirnya aku punya waktu untuk praktekin buku resep kue yang pernah aku review di sini.

Kenapa aku mau repot-repot praktek? Supaya aku punya lebih banyak pengalaman. Selama ini kan kue mengue bukan bidangku, atau aku lebih sebagai penggemar kue daripada bikin. Abis, dulu aku pernah coba bikin bolu sederhana, di oven bagus ngembangnya, abis dikeluarin mimpes, jadi deh aku kapok. Tapi, alat-alat kue kayak loyang, mixer, dkk nya aku punya, jadi kenapa nggak coba lagi aja?

Dengan semangat 45 aku dan Jessie praktek. Deg-degan juga waktu nyampur bahannya satu demi satu, takutnya rasanya kurang pas ato yang nanti gosong dan seribu kekuatiran laennya. Jessie sih nggak aku kasih tau kekuatiranku ini, nanti dia nggak enjoy lagi. Dia paling demen waktu membuat buletan-buletan kuenya, mungkin pikirnya kayak maen malam kali yak? Kalo megang mixer dia seneng, tapi begitu tepungnya masuk semua terus dia keberatan, ha…ha…ha…
Singkat kata, tuh katetong jadi! Wah, senengnya…., ini kali pertama aku bikin kue dan jadi. Bikinan kali ini bener-bener aku nggak mau beli-beli, termasuk beli timbangan kue, jadi aku pake gelas taker yang ada di rumah. Jadi semua make bahan yang ada di rumah, secara bukunya juga bikin resep dengan bahan yang emang hampir selalu tersedia di rumah. Aku hanya beli vanili bubuk dan kuas mentega. Waktu tadi aku ketemu temen-temen di sekolah aku kasih coba beberapa.

Ada yang komentar suruh aku kasih sedikit campuran maizena, supaya waktu udah kering kuenya nggak keras. Ada juga yang nyaranin supaya vanilinya jangan ½ sdt, dikit aja, jadi keunya nggak pahit waktu tertelan ke kerongkongan. Ada yang bilang manisnya udah pas.

Asyik deh, kalo laper pas kerja ada camilan, sambil minum kopi dan memandang indahnya malam.

3 komentar:

Anonymous said...

Can you add some more photos?


college loans

The life's corner said...

wah, aku juga jadi ikut deg-deg-an tuh...hehehee...:-)

Manggangnya berapa lama? Coba dikurangin 2 menit (kalau mau pinggirnya ga coklat)

tapi ada juga yang suka kalo pinggirnya garing seperti itu

Anonymous said...

Nah itu dia, Cie. Aku suka yang pinggirnya rada gosong, ada gurihnya. Waktu manggang nggak sempet diitung waktunya. Kalo pas disenter udah keliatan coklat, udah deh dikeluarin, he...he...he..., masih amatiran nih.