Deket Rumah

Hari ini hari terakhir pameran buku 101 Penerbit Bersih-bersih Gudang. Kami bertiga ke sana. Tujuannya sih aku mau dikenalkan dengan salah seorang teman misua, sehubungan dengan usaha kaosku.

Sampe di pameran itu, orang bejubel, kayak laron merubung sinar lampu. Cari-cari temannya itu, dia malah asyik di talkshow. Sementara misua muter memantau, aku ikut dengerin talkshow. Tiba-tiba pengen sumbang saran dan berbagi gimana Jessie menyukai buku cerita, karena salah satu pembicaranya bilang kalo anak-anak menyukai komik dulu baru buku yang lain. Sementara Jessie mulai dari buku cerita tipis. Setelah gede gini baru seneng baca komik Doraemon. Begitulah, aku maju. Kebetulan cuma aku penanya perempuannya.

Yang bikin surprise itu, sebagai penanya aku dapet voucher, lalu Jessie juga dapet bingkisan snack dan UC. Waktu aku buka ternyata voucher membership perpustakaan Deket Rumah kategori rumah biru. Lumayan, karena aku tergolong umum. Kalo bayar sendiri musti ngeluarin Rp 120.000. Kalo besok nggak kemana-mana, aku mau aktifkan. Emang deket rumah tuh perpus Deket Rumah, di Sagan doang. Paling 10 menit ke sananya. Deket banget sama kosku yang dulu di Kartini.

Udah lama aku pengen jadi anggota perpus. Mauya sih dulu daftar ke perpus gereja katolik di Kotabaru. Tapi nggak kesampean melulu, soalnya jalannya agak muter. Tak disangka malam ini ada voucher membership perpustakaan. Kalo baca komen di salah satu koran, kayaknya tempatnya oke buat keluarga yang mau baca. Jadi nggak sabar nunggu besok. Kayak apa ya tempatnya? Ada buku anak, lagi. Sip!

0 komentar: