Jadi Teman

Rencananya Jessie ngajak teman-temannya renang bersama. Tapi mami mereka rupanya harus bernyanyi di pesta pernikahan. Jadi rencana itu batal.

Ini nih repotnya. Mungkin mereka sudah merencanakan sampe ke detil-detilnya. Jadi waktu rencana itu batal, Jessie langsung nangis. Begini katanya sambil bercucuran airmata, “Emang nggak enak kalo nggak ada temennya. Nggak enak kalo nggak ada Joan!” Joan itu temen akrabnya dan juga temen berantemnya J

Jadi aku berlutut supaya muka kami sejajar, “Lho, Joan masih jalan-jalan. Kan Senin udah ketemu. Mami kan juga temennya Jessie. Yuk, kita berenang. Abis itu kita ke perpustakaan Deket Rumah ya, ngaktifin keanggotaan mami. Kan sayang tuh vouchernya kalo nggak dipake?” Lalu dia ngeliatin aku, lamaaa.... sekali. Akhirnya dia mengangguk dengan berat hati.

Karena itu pk 11.30 siang, aku bilang renangnya nanti aja pk 14.00, sekarang tidur dulu. Akhirnya kami renang pk 16.30-18.00. Capek juga bolak-balik, tapi itu memotivasi Jessie renang terus, gak brenti-brenti. Di kolam dia ketemu sama anak lelaki ndut, namanya Jason, yang ngomong Inggris terus sama maminya. Waktu di kamar ganti, mulai deh dia praktekin ngomong Inggris. Katanya mau kayak Jason.

Lega aku kesedihannya cepet pulih. Kalo jadi orangtua anak tunggal ya harus mau jadi temennya. Gimana ngeliat dari sudt pandangnya, itu yang butuh kesabaran tingkat tinggi. Ternyata Jessie suka sekali menerangkan segala sesuatu yang mau dilakukannya. Lha, aku kan udah tahu semua, jadi kadang-kadang abis juga tuh kesabaranku, he...he...he...., bakat jadi guru deh dia. Kayaknya perlu deh ada jaringan orangtua anak tunggal. Jadi bisa berbagi pengalaman.

4 komentar:

Anonymous said...

Jan jan Jessy secara ngga langsung minta tambahan ade lagi Ian he he..Wah, emang kalo anak uda gede ada aja ya ide-nya, kita orang tua kadang juga jadi ilang kesabaran gitu :)...hmmm, met hari minggu Ian and family, titip sun tuk Jessy ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

Mariani Sutanto said...

Nah, itu dia Shier, proposal gak tembus-tembus, hiks...
Gimana persiapan kelahirannya? Kemaren ke sana, tapi koq nggak ada yang bukain pintu ya?:))

Patty said...

Ayo..ayo...itu tandanya Jessie dah minta ade. Om Khun harus giat berusaha dunk. Jangan lupa berdoa juga ya...

Mariani Sutanto said...

Hai Pat, nah itu dia! Makanya yang masih muda-muda pada cepet punya banyak anak, biar Indonesia nggak kekurangan citizen ;)